Kecamatan Pinang Dukung LPM Kembangkan Potensi Anak Lewat Olahraga

Senin, 12 Maret 2018
Turnamen futsal tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Tangerang Raya resmi digelar, Senin (12/3/2018). Kejuaraan yang diikuti 32 tim ini memperebutkan piala LPM Kelurahan Pinang Cup I.
 
Camat Pinang, M. Agun Djumhendi Junus yang diwakili Kasi Kemasyarakatan Trisnanto Hady Pratama mengapresiasi turnamen futsal tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus dan positif untuk mengembangkan potensi anak sejak dini.
 
"Kami dari pihak Kecamatan pastinya mengapresiasi turnamen futsal antar SD ini, apalagi diikuti sekolah se Tangerang Raya," kata Hady.
 
Ia turut berpesan agar anak-anak SD tidak mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal. Saat ini banyak informasi anak-anak memakan permen yang diduga mengandung narkoba.
 
"Orangtua juga harus mengawasi anak-anaknya. Saya harap lewat kegiatan ini juga menambah pengetahuan anak-anak untuk tidak terjerumus ke jalan yang salah," pesannya. 
 
Turut hadir dalam pembukaan turnamen ini diantaranya, Kasi Pemerintahan Hasanudin, Lurah Pinang Muhidin, Ketua LPM Kecamatan Pinang, serta Ketua LPM Keluruhan Pinang Wahyu Iskandar.
 
Ketua LPM Kelurahan Pinang Wahyu Iskandar menuturkan, selain ajang silaturahmi, turnamen futsal tingkat SD ini sengaja digelar untuk mencari bibit muda atlet futsal.
 
"Kita sengaja melibatkan anak SD, karena dari sejak kecil potensi anak harus dikembangkan," kata Wahyu usai pembukaan turnamen.
 
Ditambahkan Subuy, Ketua Pelaksana, bahwa pembinaan anak memang harus dilakukan sejak dini. Hal ini didasari riskannya anak terhadap tindak kekerasan dan diperlukan pembinaan.
 
"Salahsatunya dengan olahraga futsal dan saya berharap lewat turnamen ini bisa mencetak bibit muda," tuturnya.
 
Sementara Lurah Pinang, Muhidin menyatakan, event turnamen futsal antar SD tersebut sangat bagus sekali. Kegiatan ini dapat menumbuhkan bakat anak dan mendapat antusias luar biasa.
 
"Jaga sportivitas dan bermain dengan cantik. Siapa tahu nanti kalau bagus bisa masuk ke jenjang lebih tinggi bahkan mengikuti jejak Eggi Messi yang bisa ke luar negeri," tukasnya.
Top

Android

Web
Tutup