Kampung Sejahtera Mandiri Penuhi Kebutuhan Sandang, Pangan, Papan

Kamis, 11 Oktober 2018

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial mencanangkan Kampung Sejahtera Mandiri. Kampung ini ditujukan dapat memenuhi hak dasarnya berupa sandang, pangan dan papan termasuk juga bisa memenuhi kebutuhan dasarnya berupa pendidikan, kesehatan.

 

"Kampung sejahtera mandiri ini dapat memenuhi berupa sandang, pangan papan termasuk juga kebutuhan seperti pendidikan" ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial HM. Juweni.

 

Sasaran program Kampung Sejahtera Mandiri ini adalah warga masyarakat Kota Tangerang yang tergolong dalam kelompok Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial atau PMKS. Program yang langsung memberikan sentuhan kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial

 

. "Kami akan melakukan indentifikasi langsung pada masyarakat dan mencarikan solusinya sesuai mekanisme yang ada, contohnya jika ada anak yang putus sekolah kami akan lakukan kordinasi langsung oleh dinas terkait," katanya.

 

Juweni mengatakan Melalui kampung kesejahteraan mandiri semoga masyarakat dapat mendapatkan Hak dab kebutuhan dasarnya terpenuhi.

 

"Semoga dengan adanya program tersebut masyarakat dapat mendapatkan haknya dengan dan kebutuhannya dapat terpenuh", ujarnya.

 

Diharapkan bisa berpartisipasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masing-masing lingkungan dengan kemandirian.

 

"Kami berharapa masyarakat bisa berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan dalam lingkungan dengan mandiri," katanya.

 

Top

Android

Web
Tutup