Kampung Religi Akan Jadi Tempat Wisata di Kecamatan Batuceper

Kamis, 21 Februari 2019

‌‌‌‌Kampung religi kecamatan Batuceper rencananya akan dijadikan destinasi wisata baru diwilayah tersebut.

 

Kampung berkonsep wisata religi tersebut diklaim mampu menjadikan salahsatu pilihan masyarakat dalam berwisata gratis.

 

“Dikampung tersebut ada Ustadzah yang banyak mencetak Tahfiz-tahfiz Alquran, jadi dikampung itu penghafal penghafal Quran banyak termasuk anak anak kecil,”kata camat Batuceper Nur Hidayatullah kepada wartawan Rabu (20/1) kemarin.

 

Disamping itu, ornamen ornamen yang menghiasi kampung tersebut yang kebanyakan bernuansa islami diharapkan mampu mempertebal iman bagi pengunjungnya.

 

“Kita tetap mengusung konsep hijau dan keindahan, lingkungan yang bersih dan nyaman, ornamen - ornamen yang menyajikan nuansa islami seperti Iqra, kaligrafi, Asma’ul husna dan lain sebagainya bakal kita bangun disana,”jelasnya.

 

Selain kampung religi, situ batu dari juga rencananya akan segera dioptimalkan dengan menggandeng dinas-dinas terkait sehingga fasilitas yang nantinya ada di ruang terbuka biru tersebut dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

 

“Kita sudah menginformasikan kepada dinas terkait apa saja kebutuhan yang dibutuhkan disitu batusari, dan mereka sudah melakukan peninjauan ke lokasi,”ucapnya.

 

Ia menambahkan, rencananya fasilitas gratis bagi pengunjung seperti joging track, sarana bermain anak , dan fasilitas lainnya akan turut memanjakan pengunjung.

 

“Tentunya disana juga nantinya akan ada pemberdayaan masyarakat sekitar sepeti stand - stand UMKM,”pungkasnya.

 

Top

Android

Web
Tutup