Jelang Pemilu, Satpol PP Siapkan 10 Ribu Anggota Linmas untuk Menjaga Keamanan TPS

Selasa, 19 Februari 2019

‌‌‌Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin menghadiri pembinaan dan penyuluhan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas), di Aula Kecamatan Tangerang, Selasa (19/02/2019).

 

Sebanyak 112 peserta perwakilan dari setiap RW diberikan pembinaan dan penyuluhan tugas pokok Linmas.

 

Pembinaan ini merupakan salah satu program dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang dengan tujuan untuk menciptakan kondusifitas serta keamanan menjelang Pemilu mendatang.

 

H. Sachrudin berpesan, agar anggota Linmas mampu memahami tata cara ke-Linmasan serta menerapkannya di masyarakat.

 

Selain itu, masyarakat juga dihimbau harus mampu bekerjasama dengan berbagai aparat keamanan untuk menciptakan keamanan serta kenyamanan dilingkungannya masing-masing. “Keamanan tidak akan terwujud tanpa adanya saling kerjasama dan kordinasi antara petugas keamanan dan masyarakat,” katanya.

 

Kasat Pol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana menuturkan, pembinaan Satlinmas ini tindak lanjut dari acara yang telah dibuka oleh Walikota Tangerang yang dihadiri oleh Camat dan Lurah pada awal bulan lalu.

 

Program terdekat anggota Linmas adalah untuk ditugaskan menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu mendatag.

 

“Nantinya, akan ada 10 ribu Linmas untuk menjaga TPS. Karena jumlah TPS di Kota Tangerang ada 5 ribu, setiap TPS akan dijaga oleh 2 Linmas,” jelas Mumung.

 

Rusdianto anggota Linmas Kelurahan Cikokol siap untuk menjaga kemanan dalam menyambut Pemilu. “Sebagai anggota Linmas, yang jelas nantinya kami akan bekerjasama dengan aparat dan juga masyarakat agar kenyamanan dan keamanan tetap terjaga,” Harapnya.

 

Top

Android

Web
Tutup