Harapan Warga Terkait BRT Koridor II

Kamis, 09 Agustus 2018

Keberadaan Bus Rapid Transit (BRT) koridor 2 Rute Terminal Poris Plawad - Terminal Cibodas, sangat dirasakan masyarakat dan membantu dalam pelayanan transportasi. Selain fasilitas yang ada sangat bagus, tarif sekali naik BRT pun sangat terjangkau sekali.

 

Linda Munthe (35 tahun), warga Perum 2 Kecamatan Cibodas mengatakan setiap harinya dirinya menggunakan layanan transportasi dalam kota tersebut untuk menuju tempat kantornya di Jakarta.

 

Dirinya naik dari Terminal Poris dan turun di Halte sekitar Pemkot Tangerang dan melanjutkan perjalanan menuju Terminal Kalideres. "Harapannya nanti ada yang langsung ke Terminal Kalideres Jakarta jadi bisa sangat lengkap seperti Transjakarta," ujarnya.

 

Wanita yang kerja di salah satu perusahaan jasa di Jakarta ini juga menjelaskan, jika tarif yang ditetapkan pun sangat terjangkau yakni Rp2 ribu. Dirinya pun meminta kepada Pemkot agar memperbanyak jumlah armada kedepannya.

 

"Saya yakin dengan ditambah armada akan membuat warga yang naik semakin banyak. Apalagi ini sampai ke pemukiman warga di Cibodas," ujarnya.

 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman menyambut baik usulan warga tersebut dan akan menjadi pembahasan kedepannya. Dikatakannya, sejak diluncurkan akhir tahun 2016, jumlah penumpang BRT terus bertambah dan merupakan bagian dari upaya Pemkot menyediakan transportasi massal yang memadai dan nyaman.

 

Khusus untuk koridor II, Pemkot menyediakan sebanyak 20 unit BRT dengan kapasitas 20 tempat duduk. Adapun wilayah yang dilalui oleh BRT Koridor II adalah perumahan di Cibodas dan Harapan Kita.

 

Top

Android

Web
Tutup