GOW Tumbuhkan Perempuan Wirausaha

Rabu, 10 Oktober 2018

Sebagai kota industri, peran perempuan tak hanya menjadi penonton tetapi juga dapat dimaksimalkan dalam hal pembangunan. Peluang usaha yang terbuka sangat lebar, sangat memungkin untuk siapa saja memanfaatkan peluang tersebut dalam peningkatan ekonomi. Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) pun mengadakan pembinaan dan pelatihan dengan bekerjasama melalui Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

 

Sekretaris DP3AP2KB dr Wibisono menuturkan, kegiatan GOW guna meningkatkan peranan perempuan untuk segala sektor kegiatan.

 

"Tujuannya adalah agar perempuan di Kota Tangerang dapat memiliki peran aktif dalam segala bidang terutama wirausaha," ujarnya.

 

Di Kota Tangerag, organisasi yang tergabung dalam GOW ada 25 organisasi yang terdiri dari tingkat pemukiman dan perusahaan.

 

Sebagai informasi organisasi GOW ini hanya dapat diikuti oleh perempuan perempuan yang ada di Kota Tangerang dengan persyarakatan peserta yang bergabung sudah memiliki usaha. Karena organisasi ini akan melakukan pelatihan pada peserta yang sudah memiliki usaha dengan materi seperti pemasaran produk di perusahaan dan secara online hingga melakukan pengembangan produk dari usaha paling kecil dan lainnya.

 

Salah satunya yang baru ini tersenggara pelatihan tentang IT, pelatihan merias pengantin, dan kepemimpinan.

 

"Mengapa kita meminta peserta yang sudah mempunyai usaha dasarnya agar lebih memudahkan dan mereka dapat mengembangkannya dengan cepat," ujarnya.

 

Top

Android

Web
Tutup