Gelombang 2 PPDB SMPN Kota Tangerang, Tersedia 707 Kursi

Kamis, 12 Juli 2018

Gelombang ke dua PPDB SMPN Online Kota Tangerang akan dibuka pada 11 Juli 2018. Sebanyak 707 kursi tersedia untuk peserta yang mendafta baik jalur umum, zonasi dan prestasi.

 

Kepala Bidang Pembinaan SMP Kota Tangerang, Jamaludin mengatakan, ratusan kursi tersebut merupakan quota dari peserta gelombang satu yang tidak melakukan daftar ulang setelah lolos seleksi. Sehingga quotanya disediakan untuk gelombang ke dua.

 

"Alhamdulillah PPDB di Kota Tangerang dari pendaftaran baik jalur prestasi maupun zonasi dan umum berjalan lancar, kemarin tanggal 10 adalah waktu terakhir daftar ulang. Tapi ada beberapa anak yang tidak daftar ulang," ujarnya, Rabu (11/7/2018).

 

Sementara itu, dari 10.421 calon peserta didik yang diterima, tercatat ada 9.714 yang telah melakukan daftar ulang yang terbagi di seluruh sekolah di Kota Tangerang.

 

"Terbagi rata, yang tidak melakukan daftar ulang rata-rata setiap sekolah ada, baik jalur prestasi, zonasi, maupun umum," ucapnya.

 

Setelah tahapan daftar ulang, pihaknya telah kembali membuka PPDB online tahap 2. Sama seperti pada tahap satu, namun tahap kedua ini hanya dibuka satu hari.

 

"Tahap 2 sama aturan mainnya, satu hari ini yaitu tanggal 11 Juli 2018 dibuka jalur umum dan zonasi, tanggal 12 Juli pengumuman dan tanggal 13 Juli daftar ulang, sementara tanggal 16 sudah masuk sekolah," imbuhnya.

Top

Android

Web
Tutup