Festival Efektifkan Jumlah Kunjungan Wisatawan

Minggu, 09 September 2018

Untuk mewujudkan sebagai Kota Layak Dikunjungi, Pemerintah Kota Tangerang telah membuat sejumlah program dalam bidang pariwisata. Mulai dari menyediakan tempat wisata melalui cagar budaya, taman dan kampung tematik hingga aplikasi yang berisi info objek wisata.

 

Selain itu ada juga event tahunan yang rutin digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yakni Festival - Festival. Tujuannya adalah untuk mengenalkan potensi wilayah dan kota serta memberikan hiburan kepada masyarakat.

 

Kepala Bidang Pariwisata Kota Tangerang yakni Rizal Ridallah mengatakan, Festival yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sangat efektif dalam peningkatan jumlah wisatawan serta potensi daerah.

 

Ada tiga event Festival yang menjadi unggulan setiap tahunnya digelar yakni Festival Cisadane, Festival Al - Azhom serta festival Budaya. Jumlah pengunjung dalam event tersebut mencapai puluhan ribu. Bahkan, kerap ada wisatawan dari luar negeri yang datang dan menjadi peserta dalam event tersebut.

 

"Banyak sekali festival yang kami selenggarakan setiap tahunnya dan kami dorong agar dilaksanakan juga di daerah. Namun, untuk yang semarak hingga menarik pengunjung wisatawan daerah dan asing yakni Festival Al - Azhom, Festival Cisadane dan Festival Budaya," ujarnya.

 

Kepal Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Rina Hernangingsih mengatakan jika Festival adalah bagian dari promosi kota yang dilakukan dengan mengangkat potensi yang ada. Misalnya Festival Budaya yang mengenalkan kebudayaan asli Kota Tangerang kepada masyarakat dan juga daerah lain.

 

Kemudian, Festival Al - Azhom dan festival Cisadane yang bagian dari syiar islam serta kearifaln lokal yang dipertunjukan pada perlombaan dan juga produk yang di jual di stand - stand.

 

"Sejatinya ini adalah upaya kami dalam memfasilitasi potensi yang ada untuk bisa diketahui masyarakat secara luas dan menjadikan kota ini sebagai kota yang layak dikunjungi wisata," ujarnya.

 

Top

Android

Web
Tutup