DP3AP2KB Lakukan Pemberdayaan Perempuan Penopang Keluarga Sejahtera

Rabu, 10 Oktober 2018

TP PKK bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melakukan pembinaan untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan khususnya dalam menopang keluarga yang berdaya dan sejahtera.

 

Kabid pemberdayaan perempuan Neneng Ely mengatakan bagaimana kaum perempuan memiliki peran strategis dalam pembangunan dan berbuat langkah nyata melakukan aktivitas bersama ditengah masyarakat.

 

"Dimulai dari hal yang kecil dan sederhana tapi manfaatnya banyak cara dilakukan dengan pembinaan teknis mulai dari pengolahan sampah dan pembinaan balita dan lainnya," ujarnya.

 

Ia juga menyampaikan akan terus mendorong program pembinaan oleh kader PKK agar dapat memperhatikan penanganan kesehatan dalam pengarahannya.

 

"Kami akan terus medorong kader pkk agar dapat menata lingkungan yang sehat itu merupakan target dan sasaran utama yang dilakukan melalui pendataan dan kondisi yang ada". Katanya.

 

Dalam binaan ini Kader PKK lebih berdaya dan mempunyai peran sebagai penggerak kegiatan kemasyarakatan khususnya peningkatan kesejahteraan keluarga.

 

“Saya menyambut baik pelaksanaan pembinaan yang dilakukakan ini, kaum perempuan penting peranannya dalam penggerak kegiatan kemasyarakatan”, ucapnya.

 

Ia mengajak para kaum ibu untuk bersinergi dengan pemerintahan baik di desa maupun kecamatan dalam Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam memberdayakan keluarga.

 

"Kami ngajak kaum ibu untuk bersinergi meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan," ungkapnya.

 

Top

Android

Web
Tutup