DLH Kota Tangerang Luncurkan Program Jemput Sampah

Rabu, 08 Agustus 2018

Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya untuk mewujudkan kota yang layak huni dan kota sehat serta bersih. Seperti yang di lakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang yang sudah meluncurkan program barunya yaitu jemput sampah.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Engkos Zarkasyi menjelaskan program jemput sampah ini diluncurkan pada awal bulan Juli. Program ini dijalankan karena masih adanya pengangkutan sampah ilegal dan beberap tumpukan di sejumlah lokasi.

 

"Masyarakat bisa telepon lewat call center kami di 0811 1631 631 pada jam operasional mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.30 langsung. Nantinya akan kami layani dalam pengangkutan sampahnya," jelasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Kabid Kebersihan Buceu Gartina mengungkapkan guna mendukung program tersebut, telah menyiapkan 18 Bison yang selalu siaga di jalur protokol dan 27 bentor untuk pelayanan door to door.

 

“Harapan kami dengan diluncurkannya program ini semoga pelayanan pengangkutan sampah bisa di tingkatkan dan Kota Tangerang menjadi bersih” ungkapnya.

 

Perlu diketahui, jumlah sampah di Kota Tangerang dalam sehari mencapai 1.241 ton dan 930 ton atau setara 3.723 meter kubik sampah terangkut. Sementara itu untuk timbulan sampah per harinya adalah 4.946 meter kubik setiap orangnya.

 

Top

Android

Web
Tutup