Disbudpar Lakukan Databese Pengunjung Taman

Selasa, 13 Maret 2018
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang melakukan database aktivitas pengunjung taman di Kota Tangerang.
 
Kasie perencanaan pertamanan dan dekorasi kota, Yulianto Wibisono mengungkapkan database dimaksudkan untuk mengetahui aktivitas yang dilakukan oleh pengunjung selama berada di taman-taman Kota Tangerang.
 
"Kami memberdayakan Brigade selain menjaga taman mereka ditugaskan mencatat aktifitas kelompok maupun komunitas masyarakat di Taman," ujar Yulianto.
 
Menurutnya dengan mengetahui aktifitas dan tingkat kunjungan ke taman-taman maka akan diketahui tingkat kesukaan disuatu taman serta mengetahui fasilitas yang diinginkan oleh masyarakat.
 
"Nanti kita bisa mengetahui data statistik suatu taman ada yang sering dikunjungi oleh komunitas tertentu lalu kebutuhannya apa misalkan menambah lampu penerangan atau sarana bermain atau lain sebagainya," kata dia.
 
Ia menjelaskan, data tersebut akan menjadi rujukan perencanaan pembangunan di tahun berikutnya. Upaya tersebut dalam rangka meningkatkan kenyamanan pengunjung di Taman-taman Kota Tangerang.
 
"Kita akan meningkatkan fasilitas di taman tersebut sesuai dengan data yang kami dapatkan dari pengunjung, Selain juga kita dapatkan data pengunjung taman," tukasnya.
Top

Android

Web
Tutup