Dinkes Sosialisasikan Senam Maumere dan Cerdik Melalui 36 Puskesmas

Kamis, 08 November 2018

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan salah satu upaya tersebut yakni melakukan olahraga bersama.

 

Kepala Dinas Kesehatan dr.Liza Puspadewi menjelaskan program Senam Sapa Sehat merupakan bentuk pengabdian untuk mewujudkan masyarakat Tangerang yang sehat.

 

"Sapa Sehat dilakukan di 36 puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan," katanya.

 

Senam Sapa Sehat dilakukan guna untuk meningkatkan kualitas hidup. Ada dua jenis senam Sapa Sehat yang diperkenalkan oleh Dinkes Kota Tangerang yakni senam Maumere dan Cerdik.

 

Cerdik merupakan kepanjangan dari Cek Kesehatan, Rajin Olahraga, Diet Seimbang, Istirahat yang Cukup, Hindari Asap Rokok, dan Kelola Stres dengan baik. Ditambahkannya, sehat itu tidak mahal dan sehat itu murah. Maka Dinas Kesehatan terus membiasakan perilaku masyarakat tersebut untuk mau hidup sehat

 

"Sapa Sehat ini di lakukan satu minggu sekali. Sapa sehat kolaborasi dengan Germas dan puskesmas keliling," ujarnya.

 

Sebelumnya Presiden Joko Widodo saat membuka Hari Kesehatan Nasional di Kota Tangerang mengajak masyarakat untuk menggelorakan perilaku hidup bersih dan sehat melalui senam.

 

Dijelaskannya, menyembuhkan penyakit itu sangat mahal dan menjaga kesehatan itu sangat mudah. Maka harus menjadi gaya hidup warga.

 

"Pengeluaran BPJS Kesehatan sudah sangat besar dan kita harus bisa menjadi masyarakat yang sehat dengan berolahraga," paparnya.

 

Top

Android

Web
Tutup