Dinkes Kota Tangerang Wajibkan Anak Lakukan Imunisasi

Senin, 04 Juni 2018
Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengimbau kepada seluruh warga Kota Tangerang untuk melakukan imunisasi terhadap setiap anak usia 0 bulan sampai 5 tahun (balita), ibu hamil, dan remaja.
 
"Imunisasi sangat dibutuhkan anak agar tumbuh kembang optimal sehingga, segala hak anak.terpenuhi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza.
 
Tercata, sekitar 200 anak mulai umur 0 hingga 5 tahun di Kota Tangerang mengikuti, imunisasi. Namun, pihaknya menargetkan keseluruhan anak di Kota Tangerang mendapatkan haknya.
 
"Kalau mau imunisasi tidak perlu bingung dimana lokasinya karena telah ada disetiap posyandu di Kecamatan wilayah Tangerang ditambah, terkadang para kader kami pun turut mengadakan dan gratis," ungkapnya.
 
Gejala yang timbul pada anak sehabis imunisasi seperti, demam diminta Liza untuk tidak membuat orang tua panik ataupun takut untuk melakukan imunisasi kembali pada anak.
 
"Itu gejala yang wajar, jangan membuat orang tua panik. Paling lama sang anak akan mengalami demam 3-5 hari saja," terang Liza.
Top

Android

Web
Tutup