Dinkes Kota Tangerang Gelar Pertemuan Keluarga Sadar Gizi

Selasa, 19 Februari 2019

‌‌‌Pentingnya mengonsumsi makanan yang bergizi terus di galakan oleh Pemerintah Kota Tangerang, salah satunya melalui Pertemuan Keluarga Sadar Gizi yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dengan peserta ratusan kader posyandu dan PKK, di Aula Kecamatan Cibodas, Selasa (19/02/2019).

 

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Tangerang Televesianingsih mengungkapkan, pelaksanaan ini sebagai bentuk rasa cinta Pemkot Tangerang kepada masyarakat, agar bisa menciptakan generasi penerus bangsa yang lebih unggul melalui konsumsi pangan yang bergizi.

 

Kegiatan ini juga di isi dengan demo masak yang di pandu oleh narasumber dari Indonesia Sport Nutritionist Association (ISNA) yaitu Dr. Rita Ramayulis.

 

“Selain sosialisasi, kami juga memberikan praktek kepada peserta untuk membuat makanan yang bergizi sesuai kebutuhan tubuh. Diantaranya bubur tinotuan, ubi bakar komplit dan nasi goreng jagung,” jelasnya.

 

Dr. Rita menghimbau agar makanan B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman) bisa tersaji untuk keluarga. Tentunya hal tersebut sangat baik untuk gizi dan kesehatan keluarga dirumah.

 

“Tadi sudah demo masak makanan untuk balita, remaja, ibu hamil dan lansia. Pastinya dari makanan tersebut mengandung 4 komponen seperti karbohidrat, protein, sayur dan buah,” jelas Rita.

 

Salah satu kader dari Kelurahan Cibodas Sari Rohaya berharap, agar kegiatan ini terus disosialisasikan kepada masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan lebih memahami akan pentingnya gizi untuk tubuh.

 

“Saya bertambah ilmunya, nanti juga akan saya beritahukan kepada masyarakat yang lain,” ungkap Rohaya.

 

Top

Android

Web
Tutup