Dinkes Adakan Pelatihan kegawat daruratan

Selasa, 12 Februari 2019

‌‌‌Dinas kesehatan Kota Tangerang melalui Puskesmas-Puskesmas mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas masyarakat menghadapi kegawat daruratan di lingkungan rawan kecelakaan. Salah satunya kegiatan dilaksanakan oleh Puskesmas Cikokol, di Aula Kelurahan Kelapa Indah pada Senin (11/2/2019).

 

Kepala Puskesmas Cikokol, dr Rinalco mengatakan, pelatihan ini bertujuan memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat dalam menghadapi kegawat daruratan di lingkungan rawan kecelakaan. Puskesmas Cikokol yang membawahi dua Kelurahan yakni Cikokol dan Kelapa Indah secara rutin melaksanakan program Dinkes kepada masyarakat.

 

“Peserta yang hadir masyarakat baik, Ketua RT-RW dan kader kesehatan,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan, dalam kegiatan turut disampaikan keterampilan pertolongan gawat darurat kepada korban kecelakaan seperti kecelakaan berkendara ataupun terjatuh dari lokasi yang lebih tinggi.

 

“Selama ini karena kurangnya informasi, evakuasi di masyarakat dilakukan secara sembarangan, hal ini dapat menyebabkan cedera tambahan ataupun kematian kepada korban,” ucapnya.

 

Dia berharap informasi dan keterampilan yang diterima peserta dapat disampaikan kembali kepada yang lainnya. Sehingga ketika menemui kondisi gawat darurat dapat menolong dengan teknik yang baik dan benar.

 

Top

Android

Web
Tutup