Dinas Perindag Gelar Pasar Murah Ramadan

Selasa, 05 Juni 2018
Dalam rangka bulan Ramadan dan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang mengadakan Pasar Murah Ramadan, Selasa (05/06). Dalam kegiatan ini, Disperindag menggandeng Bulog dan beberapa ritel yang berkomitmen membantu seperti Transmart, Carrefour, Lotte Mart, Indogrosir GS Supermarket, Hypermart.
 
Acara Pasar Murah Ramadan diselenggarakan di delapan pasar lingkungan di Kota Tangerang. Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian, Junizar mengatakan, sesuai dengan namanya, barang kebutuhan yang ditawarkan di Pasar Murah Ramadan ini memiliki harga lebih miring dari harga umumnya.
 
"Setidaknya Kita inginkan minimal setengahnya dari harga normal,"ucapnya. Adapun barang yang ditawarkan di Pasar Murah Ramadan adalah yang berkaitan dengan kebutuhan Lebaran seperti beras, minyak goreng, tepung, kue, minuman, hingga buah kurma kemasan.
 
Junizar berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu meringankan  beban masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri. Untuk waktu kegiatan Pasar Murah Ramadan yakni dari Senin 4 Juni-Kamis 7 Juni 2018 dari pukul 09.00 WIB-14.00 WIB. "Kita targetkan bisa membantu sebanyak-banyaknya masyarakat,"ujarnya.
 
Untuk satu hari, Pasar Murah Ramadan akan dilaksanakan di dua lokasi. Pada hari pertama atau Senin  Pasar Murah Ramadan dilaksanakan di Pasar Lingkungan Nusa Jaya Karawaci dan Pasar Lingkungan Cimone, hari kedua atau Selasa dilaksanakan di Pasar Lingkungan Rusun Manis Jaya Kecamatan Jatiuwung dan Pasar Lingkungan Rusun Gebang Raya Kecamatan Periuk, hari atau Rabu dilaksanakan di Pasar Lingkungan Cibodas Baru Kecamatan Cibodas dan Pasar Lingkungan Batuceper. Sedangkan hari terakhir atau Kamis dilaksanakan di Pasar Lingkungan Kelurahan Cipondoh Indah Kecamatan Cipondoh dan Pasar Lingkungan Kelurahan Larangan Utara Kecamatan Larangan.
 
"Soal harga Murah itu harus, Karena itu memang Target dari program ini," ucapnya. Untuk bisa berbelanja di Pasar Murah Ramadan, warga terlebih dahulu diberikan kupon dari panitia. 
 
Sementara, salah seorang pembeli, Yusniah mengaku cukup terbantu dengan adanya Pasar Murah Ramadan. "Alhamudillah lumayan ngurangin pengeluaran mah buat Ramadan. Ini saya beli minyak goreng ama beras dan tepung," ungkapnya. Menurut ibu dua orang anak ini, semua bahan tersebut akan dia buat kue untuk keperluan lebaran mendatang. "Mudah-mudahan sering diadain," harapnya.
Top

Android

Web
Tutup