Dinas Koperasi Dan UKM Siapkan Portal Pemasaran Produk

Jumat, 20 April 2018
Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menyiapkan portal khusus untuk pemasaran produk UKM. Upaya itu dalam rangka meningkatkan penjualan produk kepada masyarakat.
 
"Saat ini kami sudah banyak bekerja sama dengan toko-toko online, seperti Bukalapak, Blibli.com, Kami juga menyiapkan portal bekerjasama dengan Diskominfo khusus untuk memasarkan produk UKM yang ada di Kota Tangerang," kata Sarmili, Kabid UKM pada Dinas Koperasi dan UKM.
 
Pihaknya secara rutin menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UKM di Kota Tangerang. Salah satu materi yang disampaikan adalah penjualan secara online.
 
"Adanya pelatihan, kami berharap UKM dapat lebih profesional, mulai dari cara berdagangnya, menejemennya, cara promosinya dan cara pemasarannya, sampai dengan brendingnya juga harus bagus," ucap Sarmili.
 
Ditambahkannya, Adapun produk unggulan UKM binaan Koperasi dan UKM Kota Tangerang yang saat ini sudah terkenal yakni bolu berbahan dasar dari talas.
 
"Produk itu sudah sangat laris di wilayah Bandara dan terkenal dimana-mana, kemudian ada juga pakaian dan sandal," kata dia.
Top

Android

Web
Tutup