Dinas Koperasi dan UKM Fasilitasi Akses Permodalan ke Perbankan

Selasa, 10 Juli 2018

Tangerang -- Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang memfasilitasi ratusan UKM untuk mendapatkan akses pinjaman modal usaha dari perbankan. Upaya itu dalam rangka meningkatkan permodalan guna memajukan UKM Kota Tangerang.

 

Kasi promosi dan kemitraan Aceu Ciptaningsih mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang berperan sebagai fasilitator untuk mendorong kemajuan UKM, sedangkan untuk memberikan pinjaman atau permodalan itu sudah wewenangnya pihak ketiga seperti pihak bank.

 

"Pemda tidak bisa mengeluarkan bantuan untuk UKM, oleh karenanya kami fasilitasi melalui lembaga keuangan untuk akses permodalan dengan pinjaman bunga rendah," ujarnya.

 

Ia menjelaskan melalui kegiatan fasilitasi peningkatan usaha bagi UKM, Ratusan pelaku UKM dari 13 Kecamatan diberikan pelatihan dalam akses permodalan serta promosi. Diharapkan UKM dapat semakin mengembangkan usahanya.

 

"Pelatihan ini akan digelar tiga angkatan pesertanya pelaku UKM yang baru memulai usahanya dari setiap Kecamatan," kata dia.

 

Diketahui Dinas Koperasi dan UKM secara rutin menggelar pelatihan dan pembinaan kepada pelaku UKM dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Kemajuan UKM dapat mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Top

Android

Web
Tutup