Deklarasi Pokdar Kamtibmas Milenial Anti Hoax Kota Tangerang

Minggu, 24 Maret 2019

‌‌‌‌‌Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) selama ini identik dengan kalangan berumur. Namun tidak untuk Pokdar diwilayah Sektor Tangerang ini. Mereka adalah kalangan milenial dari Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

 

Pokdar milineal ini dikukuhkan Minggu (24/3/2019) pagi, di tugu Adipura Jalan Veteran Kota Tangerang saat acara car free day. Dalam pengukuhan tersebut, juga turut dideklarasikan Pokdar Milenial dan Masyarakat Cerdas Anti Hoax.

 

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa (Hima) UMT, Zaenab Fuji Rahayu menyatakan sikap sebagai Pokdar Kamtibmas Milenial, pihaknya menentang segala bentuk hoax dan kebohongan yang dapat merusak kedamaian dan kerukunan serta tatanan sosial Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

"Kami Pokdar kamtibmas milenial menolak hoax dari segala bentuk kebohongan media sosial yang merusak nilai-nilai Akhlaqul Karimah. Kami mendukung apapun media sosial yang positif dan bermanfaat," tegas Ketua Umum Hima UMT, Zaenab Fuji Rahayu.

 

Sementara, Ketua Pokdar Kamtibmas Sektor Tangerang, Sukarman mengungkapkan Kelompok Sadar Kamtibmas merupakan tugas mulia tanpa pamrih. Dikatakannya, Pokdar Kamtibmas harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

 

Dijelaskan Sukarman, mahasiswa UMT bergabung menjadi anggota Pokdar Kamtibmas wilayah Sektor Tangerang merupakan peran kaum milenial dalam mengajak masyarakat untuk taat aturan dan hukum.

 

Top

Android

Web
Tutup