Daftar Ulang PPDB Berjalan Lancar

Daftar Ulang PPDB Berjalan Lancar

Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) zona wilayah dan luar Kota memasuki tahap daftar ulang pada Senin (8/7). Pelaksanaannya berjalan lancar dan tertib.

Panitia PPDB di SMPN 1 Kota Tangerang, Asep Mulyana Hidayat, mengatakan, peserta didik yang lulus seleksi zona wilayah diharapkan mendaftar ulang karena jika siswa yang lulus tidak mendaftar ulang, maka akan dinyatakan mengundurkan diri dari proses seleksi. Persyaratannya berupa bukti cetak diterimanya siswa di sekolah.

"Di SMP 1 terdapat 248 kuota zona wilayah, 16 jalur prestasi, 8 perpindahan orangtua dan 48 zona lingkungan wilayah," ucapnya

Setelah daftar ulang zona wilayah, tahapan PPDB dilanjutkan dengan tahap 2 pada 10-12 Juli. Tahapan ini dibuka jika terdapat sisa kuota dari tahapan yang sudah dilalui.

Sama halnya dengan di SMPN 1, pantauan proses daftar ulang di SMPN 10 Cipondoh juga berjalan lancar dan tertib. Siswa yang telah lulus mengikuti proses daftar ulang dengan membawa dokumen yang disyaratkan.

"Lancar sekali proses daftar ulangnya. Selanjutnya tinggal masuk sekolah pada 13 Juli mendatang," ujar Sifna Kaila Rubi, salah satu peserta didik yang lulus seleksi zona wilayah.