Camat dan Lurah Harus Miliki Data Valid Terkait Program Pendidikan dan Kesehatan

Camat dan Lurah Harus Miliki Data Valid Terkait Program Pendidikan dan Kesehatan

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin memimpin langsung Rapat Evaluasi Kewilayahan di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (15/7/19).

Dalam rapat evaluasi kali ini, Sachrudin inginkan sinergitas dari camat dan lurah dalam mendukung Program Tangerang Cerdas Center dari Dinas Pendidikan dengan memverifikasi ulang data Anak Putus Sekolah (APS) dan Anak Rentan Putus Sekolah (ARPS) sehingga bantuan dan pendampingan yang nanti dilakukan dapat tepat sasaran.

"Kalau datanya saja tidak tahu bagaimana mau berjalan programnya. Jangan nanti ditanya, asal nyeletuk," tegas Sachrudin.

Sachrudin menilai, data APS dan ARPS yang terdapat di tiap kecamatan masih harus diverifikasi ulang, karena nantinya akan berkaitan dengan alokasi dana yang digelontorkan.

"Jangan bilang ada banyak ternyata hanya empat anak yang berhak menerima, ini akan jadi masalah," ujar Wakil Walikota

"Berapa banyak masyarakat yang akan dirugikan kalau ternyata di kelurahan lain masih ada yang lebih membutuhkan. Dan ini terjadi hanya karena kesalahan data," lanjut Wakil.

Selain itu, Wakil juga menginstruksikan kepada seluruh lurah untuk mempersiapkan wilayahnya pada penilaian Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) yang akan mulai berjalan di Bulan Agustus mendatang.

"Para lurah agar dapat segera memberikan surat tugas kepada pegawai kelurahan untuk menjadi Pembina Wilayah (Binwil) di masing-masing RW. Dibagi tugas karena inikan bagian dari program kesehatan jadi harus kita realisasikan," tukasnya.