Buka Jambore Pokdarkamtibmas, Wakil Ajak Anggota Pokdar Jadi Mitra Pemkot Soal Keamanan

Sabtu, 13 Oktober 2018

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menghadiri acara pembukaan Jambore Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) sektor Cipondoh Pinang yang diselenggarakan oleh Kepolisian Sektor Cipondoh di Bumi Perkemahan Situ Cipondoh, Tangerang, Sabtu (13/10).

 

Dalam sambutannya, Sachrudin menyampaikan tentang manfaat dari diadakannya kegiatan jambore yang menjadi salah satu media untuk saling berinteraksi dalam bersama - sama meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

 

"Ini bisa menjadi contoh bagi Pokdarkamtibmas dari sektor lain dalam berbagi informasi guna menyelesaikan masalah keamanan yang timbul di masyarakat," ujar Wakil pada acara yang jambore Pokdarkamtibmas yang pertama kali digelar di kota Tangerang.

 

Untuk mengikis masalah keamanan, lanjut Wakil, Pemerintah kota Tangerang telah menggagas program Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) dimana masyarakat juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungannya dari ancaman bahaya narkoba.

 

"Pokdarkamtibmas diharapkan bisa bersama - sama dengan masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memberikan lingkungan yang aman bagi masyarakat,"

 

"Bantu pantau kegiatan masyarakat, dan laporkan kalau menemukan hal - hal yang mencurigakan," sambung Wakil.

 

"Faktor keamanan menjadi yang utama dalam menjalani kehidupan bermasyarakat," imbuhnya.

 

Selain itu, Sachrudin juga mengharapkan agar anggota Pokdarkamtibmas bisa menjadi agen bagi Pemda untuk menumbuhkan rasa kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dalam kehidupan bermasyarakat warga kota Tangerang.

 

"Kasih contoh yang baik dan sampaikan tentang pentingnya menjaga keamanan,"

 

"Dan juga informasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, supaya masyarakat bisa menjauhinya," seru Wakil.

 

Untuk diketahui, kegiatan Jambore Pokdarkamtibmas 2018 ini diikuti tak kurang dari 200 anggota yang terhimpun dari sektor Cipondoh Pinang serta undangan dari sektor lain se kota Tangerang.

 

Selama 2 hari peserta akan diberikan pelatihan dan pengetahuan dari berbagai instansi seperti BPBD, Kesbangpol serta simulasi pemadaman kebakaran.

 

Top

Android

Web
Tutup