BPBD Lakukan Sosialisasi Kesiapsiagaan Bencana di Sekolah

Selasa, 16 Oktober 2018

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang melakukan sosialisasi bencana seperti gempa bumi dan kebakaran di SMP Negeri 29 Kota Tangerang.

 

Sosialisasi tersebut, diikuti oleh 300 siswa dari kelas 7 dan kelas 8. Mereka (para siswa) secara hikmat mendengarkan sosialisasi penanganan bencana yang diberikan dari personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang. Para siswa dalam sosialisasi ini mendapatkan ilmu tentang bagaimana mengamankan diri saat terjadi gempa bumi.

 

Kepala BPBD Kota Tangerang, Irman Pujahendra mengatakan, sosialisasi dan simulasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa agar tanggap ketika terjadi bencana seperti gempa bumi dan kebakaran.

 

"Disini kami memberikan pemahaman atau simulasi kepada siswa saat terjadi bencana di dalam kelas maupun di rumah," kata Irman.

 

Irman menambahkan, dengan sosialisasi dan simulasi seperti mereka (siswa) memiliki pemahaman tentang bagaimana caranya menyelamatkan diri ketika terjadi bencana.

 

Sementara itu, Plt Kepala Sekolah SMP Negeri 29 Kota Tangerang, Tri Eko Rachmad mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan sosialisasi tentang bencana kepada siswa di SMP Negeri 29 Kota Tangerang.

 

"Ini adalah satu point yang sangat berharga bagi kami. Sebab, dengan sosialisasi dan simulasi bencana alam seperti ini, kami mengetahui bagaimana caranya untuk menyelamatkan diri," papar Tri seraya menambahkan, pihaknya akan kembali melakukan simulasi serupa, sehingga anak didik memiliki pemahaman ketika bencana terjadi.

 

Ketua OSIS SMP Negeri 29 Kota Tangerang, Rizki Akbar menerangkan, jika dalam sosialisasi dan simulasi bencana ini, dirinya mendapatkan pengalaman yang berharga.

 

"Saya dan teman- teman baru pertama kali mendapatkan sosialisasi dan simulasi ketika terjadi gempa bumi. Dan, sangat berharga sekali," jelasnya.

 

Top

Android

Web
Tutup