Selasa, 2 Juli 2024 16:24 WIB | Dibaca : 30
Mudahkan Berbagai Layanan Publik, Aplikasi Tangerang LIVE Didownload Lebih 1 Juta Pengguna

Sebagai portal aplikasi layanan publik terbaik, super apps Tangerang LIVE terus tersosialisasikan ke masyarakat luas.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang mencatat, sejak diluncurkan 2016 silam, sampai Juni 2024 telah didownload 1.158.331 pengguna, dengan pengguna terverifikasi 455.074 akun.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti menyatakan, super apps Tangerang LIVE merupakan aplikasi yang dirancang untuk memfasilitasi pelayanan publik di berbagai macam lini sektor, agar bisa diakses secara mudah oleh masyarakat.

“Super apps Tangerang LIVE telah meraih penghargaan Peringkat 1 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Banten. Selain itu, tercatat sudah 49 kota/kabupaten di Indonesia telah mereplikasi aplikasi Pemerintah Kota Tangerang ini,” jelas Indri, Selasa (2/7/24).

Ia pun menjelaskan, aplikasi Tangerang LIVE memiliki 12 layanan dan 34 menu dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat umum dan khususnya Kota Tangerang. Mulai dari layanan kependudukan, informasi, pengaduan hingga kebutuhan sehari-hari lainnya.

“Tangerang LIVE telah terintegrasi puluhan sistem elektronik. Seperti, job fair, mobil jenazah, ambulans, 119, Perumda hingga e-Sport sebagai fitur sewa GOR dan masih banyak lainnya,” katanya.

Aplikasi Tangerang LIVE dapat diunduh di Play Store dan AppStore secara gratis. "Untuk seluruh masyarakat umum, khususnya warga Kota Tangerang, mari kita manfaatkan aplikasi Tangerang LIVE yang sudah memiliki berbagai layanan. Kami harap, dengan adanya aplikasi Tangerang LIVE dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan publik di Kota Tangerang dalam satu genggaman," ajaknya.



kota tangerang #Smart City #Smart Branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!