Jumat, 23 Desember 2022 13:44 WIB | Dibaca : 579
Sobatdukcapil Masih Proses Update, Masyarakat Diminta Manfaatkan Layanan Offline

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) tengah melakukan peningkatan kualitas layanan atau update pada website sobatdukcapil.tangerangkota.go.id beserta aplikasinya.

"Dengan itu, seperti yang banyak didapati masyarakat, saat ini layanan online tersebut masih dalam proses perbaikan. Dari 30 atau menu yang biasanya bisa digunakan masyarakat, saat ini hanya tiga menu yang bisa digunakan. Diantaranya, akta kelahiran, kematian dan indentitas kependudukan saja," ungkap Mohamad Muflih Sutisna, Kabid Pengelola Informasi Administrasi Kependudukn dan Pemanfaatan Data, Disdukcapil, Jumat (23/12/22).

Ia pun menjelaskan, dalam proses perbaikan ini Dukcapil tengah melakukan update terkait sistem keamanan yang lebih tinggi. Disamping itu, update layanan yang lebih baik disetiap menunya juga tengah dilakukan.

"Baru tiga menu Sobatdukcapil yang bisa digunakan masyarakat. Targetnya, diawal tahun 2023 semua menu sudah bisa kembali digunakan masyarakat, dalam arti layanan online Sobatdukcapil bisa kembali normal," tegas Muflih.

Kata Muflih, ditengah layanan online masih perbaikan, masyarakat Kota Tangerang bisa memanfaatkan layanan offline, dimana Dukcapil juga tetap berupaya memberikan layanan terbaiknya.

Masyarakat bisa memanfaatkan layanan di Kantor Disdukcapil di Jalan Perintis Kemerdekaan II, Babakan dekat BPJS Kesehatan. Disamping itu, adanya layanan mal seperti di Tangcity di lantai 2 kawasan Rame-Rame Food Carnival, Icon Walk Mall serta Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang.

"Kami imbau masyarakat untuk bersabar akan proses perbaikan layanan online. Dukcapil berupaya tetap memberikan layanan tercepatnya melalui proses offline. Info lebih lanjut, masyarakat bisa terus update melalui instagram @disdukcapiltangerangkota," katanya.



Kota Tangerang Sobatdukcapil Kependudukan

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!