Selasa, 3 April 2018 00:00 WIB | Dibaca : 347
Tim Penilai Lingkungan Bersih dan Sehat Puji Program Kampung PHBS
Tim Penilai Lingkungan Bersih dan Sehat Puji Program Kampung PHBS
Tim Penilai Lingkungan Bersih dan Sehat Puji Program Kampung PHBS

Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) atau Kampung PHBS yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang dinilai berhasil oleh pemerintah pusat.

Pujian tersebut disampaikan langsung oleh Anggota Tim Penilai Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Nasional Retno Damayanti Gobel saat meninjau langsung lokasi Kampung PHBS yang ada di kelurahan Kreo yang mewakili Banten dalam Lomba Lingkungan Sehat tingkat Nasional.

"Jadi sudah sangat bagus sekali, saya juga mengharapkan ini bisa menjadi contoh untuk daerah lain dan kalau kita lihat ibu-ibu dan semua kader disini juga bisa sanggup memberikan konsultasi ke daerah lain sebagai standar yang tinggi (terkait pengelolaan Lingkungan Bersih dan Sehat," paparnya saat meninjau langsung ke RW 05 Kelurahan Kreo Larangan, Senin (02/04).

Sebagai informasi, Program Kampung PHBS yang telah diterapkan hampir disetiap kelurahan di kota Tangerang tersebut bertujuan untuk membudayakan pola hidup bersih dikalangan masyarakat sekaligus untuk membentuk pola hidup masyarakat yang lebih peduli terhadap lingkungan. Sehingga tidak heran muncul kampung-kampung kumuh yang disulap menjadi kampung wisata salah satunya kampung di RW 05 Kelurahan Kreo tersebut.

Sementara itu, terkait Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat istri pengusaha nasional Rahmat Gobel juga menyampaikan bahwa Kampung PHBS di kelurahan Kreo tersebut berpeluang besar untuk menjadi salah satu pemenang dalam ajang lomba nasional tersebut.

"Ini ada enam kota dan enam nominasi, kalau lihat dari itu berarti sudah menang," jelasnya.

Bicara soal indikator lomba LBS, Retno menjelaskan bahwa selain lingkingan yang bersih tim juga menilai terkait pengelolaan sampah dan kepedulian masyarakatnya juga.

"Indikatornya banyak ada rumah sehat, lingkungan bersih dan juga pengelolaan sampahnya, kalau disini saya kira sudah bagus, tadi sudah dilihat detail-detailnya juga," terangnya.

Pjs Wali Kota M. Yusuf yang ikut menyambut dan menjamu Tim Penilai di Gedung Nyimas Melati juga menyampaikan optimismenya untuk memenangkan kejuaran tersebut.

"Doakan saja kita bisa menang, dan tingkat kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungannya semakin meningkat," tuturnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!