Berburu Ratusan Produk UMKM, di Tangerang Expo 2019

Rabu, 27 Februari 2019

‌‌‌‌Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar Tangerang Expo 2019 dalam rangka memperingati hari jadi Kota Tangerang yang ke-26. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini Tangerang Expo berlangsung di dalam rungan.

 

Acara yang dibuka langsung oleh Wali Kota Arief R. Wismansyah, berlangsung mulai tanggal 27 Februari hingga 3 Maret 2019, yang diikuti lebih dari 300 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

 

"Mulai dari kuliner makanan berat, sampai ringan khas kota Tangerang dan Indonesia ada di sini. Selain itu juga ada beragam fashion itu yang di jual berbagai macam model juga ada," terang Arief di (27/02/19) di Tangerang City Convention, Cimone, Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

 

“Sekarang Pemerintah Kota Tangerang membuat kebijakan baru, 15% produk UMKM harus masuk kedalam minimarket-minimarket yang ada di Kota Tangerang. Kita juga mewajibkan hotel dan restoran mereka ikut membuka konter UMKM Kota Tangerang” kata dia.

 

Setelah infrastruktur sarana dan prasarana perkampungan dibangun 5 tahun kebelakang, di tahun ini Pemerintah Kota Tangerang fokus dalam program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

 

Pemkot juga mendorong pelaku UMKM untuk menggunakan electronifikasi, sehingga penjualan dan pembayaran bisa secara online.

 

Kemeriahan acara juga disambut baik oleh para pengunjung Tangerang Expo 2019. “Supaya Tangerang Expo ini kedepannya lebih bagus lagi, lebih maju lagi dan lebih beragam produk-produk unggulan yang dijajakan di Tangerang Expo ini” Menurut Haryati, salah satu pengunjung Tangerang Expo.

 

Top

Android

Web
Tutup