Begini Arahan Sachrudin Kepada Calon Sekolah Adiwiyata

Selasa, 26 Februari 2019

‌‌‌‌Selain bertujuan untuk memberikan pembelajaran pada seluruh Calon Sekolah Adiwiyata. Sachrudin juga menegaskan Sekolah Adiwiyata menjadi awal bagaimana membentuk karakter anak menjadi pribadi yang bersih dan sehat.

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin hadir dalam penutupan kegiatan Sosialisasi Calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Tahun 2020 yang bertempat di SMPN 9 Kota Tangerang, Kelurahan Cibodas, Selasa (26/02).

 

"Memang untuk mempertahankan itu tidak mudah, Sekolah Adiwiyata yang sudah dibentuk ini harus dipertahankan kalau bisa malah ditambah," ujarnya.

 

Kegiatan yang merupakan persiapan dari penilaian Sekolah Adiwiyata ini, kata Sachrudin, diharapkan juga dapat menimbulkan perilaku PHBS lingkungan tempat tinggal.

 

"Nanti akan kebawa dengan sendirinya, mereka tanpa sadar dirumah pun akan peduli lingkungan," imbuh Wakil.

 

"Untuk itu, ada narasumber dari KLHK dimanfaatkan dengan baik. Apa yang masih menjadi kekurangan di evaluasi sebelum penilaian dilakukan," tambahnya.

 

Selain menyinggung kesiapan masing-masing sekolah, kegiatan yang dihadiri 250 orang peserta perwakilan dari pengurus dan komite sekolah tersebut, diminta Wakil Walikota untuk saling bekerjasama dengan dinas terkait.

 

"Jangan sungkan, butuh saran atau masukan apapun bicarakan dengan dinas terkait," terang Sachrudin.

 

"Dinas terkait juga jangan diam saja, bantu pendampingan, tanyakan apa yang kurang dari persiapannya," tukas Wakil Walikota.

 

Lewat sosialisasi ini nantinya akan dibentuk 68 Calon Sekolah Adiwiyata Kota Tahun 2020, 40 Calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Tahun 2019, 53 Calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2019, dan 9 Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2019.

 

Top

Android

Web
Tutup