Bangun Hunian yang Nyaman dengan Budaya Lokal

Rabu, 12 September 2018

Kampung Gelintung Malang melakukan kunjungan ke Command Center Kota Tangerang dengan nama Tangerang Live Room, Rabu (12/9). Beberapa fasilitas dan fungsi dari Tangerang Live Room pun diperkenalkan oleh Sekretaris daerah Dadi Budaeri yang didampinggi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang Syamsul Bahri.

 

“jadi hari ini kami mendapatkan kunjungan dari sosok yang inspiratif seklai buat Kota ini yaitu Bapak Bangbang dan teman-teman. Ini suatu hal yang menggembirakan buat kami karena memang Pak Bambang ini sudah menerima penghargaan dari Presiden yaitu Kalpataru,” ucap Sekretaris daerah kota Tangerang, Dadi Budaeri

 

Dadi juga menyampaikan selepas kunjungan ini akan ada pembinaan baru yang dilakukan Kampung Gelintung kepada kampung-kampung yang ada di Kota Tangerang

 

“sebelumnya kita bersama Pak Bambang telah melakukan pembinana yang intens disatu Kecamatan yaitu Karawaci sehingga ada 12 Kecamatan lagi yang akn kita bina,”ungkapnya.

 

“pembinaan yang dilakukan seperti hadirnya kampung-kampung sehat seperti PHBS, P2WKSS, Kampung Proklim (Program Kampung Iklim) dan kampung-kampung yang ramah terhadap masyarakat lainnya,” lanjutnya.

 

Pemkot Tangerang juga menargetkan nantinya kerjasama yang telah dijalankan oleh Kampung Gelintung yang diketuai Bambang akan dilaksanakan di 12 Kecamatan se Kota Tangerang yang sebelumnya telah dilaksnakan di Kecamatan Karawaci.

 

Bambang Irianto, Ketua RW 23, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang menyampaikan bahwa nanti diirnya dan teman-temannya akan menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota yang bersih dengan budaya yang ada,” pungkas Bambang.

 

“awal saya membina Kota Tangerang sudah asik sekali karena masyarakatnya juga mau turun untuk membantu program Pemerintah kemudian dengan potensi dan budaya yang beragam hal ini juga dapat kita jadikan daya tarik atau icon disetiap Kampung,” pungkasnya

 

Top

Android

Web
Tutup