Ayo Nikmati Wifi Gratis di Kota Tangerang

Rabu, 16 Mei 2018
Warga nampaknya semakin cinta dengan Kota Tangerang. Sebagai kota smart city, kini warga bisa menikmati layanan wifi (internet) yang bisa diakses secara gratis.
 
Layanan wifi gratis di Kota Tangerang tersebut bisa diakses di beberapa titik, diantaranya 15 taman tematik dan ruang terbuka lainnya. Total kini ada 30 SSID (pengidentifikasi rangkaian layanan) yang sudah terpasang oleh Dinas Kominfo Kota Tangerang.
 
Seperti diungkapkan Feni (23) dan Vita (17), warga Bitung Kabupaten Tangerang. Kedua kakak beradik ini merasa senang setelah bisa mengakses wifi secara gratis saat ditemui di Taman Potret, Kota Tangerang.
 
"Saya baru tahu ada wifi, setelah menghidupkan sinyal. Pas dicoba ternyata nyambung dan bisa diakses. Lumayan cepat juga buat upload dan download," ucap Vita sambil tersenyum manis.
 
Menurut Vita, dirinya merasa terbantu dengan adanya layanan Wifi gratis ini. Dia pun bisa langsung meng-upload foto ke media sosialnya.
 
"Saya kuliah di UMT, kebetulan lagi ajak adik main kesini. Menurut saya bagus sekali dan bisa membantu pengunjung lainnya, khususnya mahasiswa kalau mau mengerjakan tugas kuliah butuh wifi," ungkapnya.
 
Hal yang sama dirasakan Wahyu (20). Warga Sepatan Kabupaten Tangerang ini juga berterima kasih kepada Pemkot Tangerang yang menyediakan wifi secara gratis.
 
"Saya abis dari kantor di TangCity dan istirahat di Taman Potret. Wifi gratis ini sangat bagus dan pasti banyak orang yang memanfaatkannya," ujar Wahyu.
 
Selain membantu bagi pengunjung yang kebetulan paket datanya habis, tambah Wahyu, pengunjung lain juga biasanya menggunakan wifi untuk main games dan download.
 
"Sangat terbantu sekali dan senang juga kalau lagi mendadak gak punya uang buat beli paket bisa datang kesini," tukasnya.
 
Kasi Infrastruktur Internet dan data center Sandi Bayu menjelaskan, saat ini sarana fasilitas Wifi gratis sudah terpasang di 30 SSID. Diantaranya dipasang di 15 taman tematik termasuk taman potret, taman gajah tunggal, taman bambu dan lainnya.
 
"Selain taman wifi gratis ini juga dipasang di kampung berkelir, Situ Cipondoh, Taman Laksa, Tugu Adipura dan ruang terbuka lainnya," ungkap Sandi.
 
Diungkapkan dia, bahwa wifi gratis di Kota Tangerang sudah terpasang sejak Tahun 2017. Setiap satu taman bakan bisa satu atau dua SSID.
 
"Kecepatan internetnya bisa mencapai 100 mbps dan bisa dijangkau kurang lebih 50 meter," terang Sandi.
 
Dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan memasang papan informasi layanan Wifi gratis tersebut agar lebih diketahui masyarakat secara luas.
 
"Rencananya dalam waktu dekat kami juga akan pasang dibeberapa titik lagi. Wifi ini bisa digunakan oleh seluruh masyarakat tanpa menggunakan pasword atau gratis," tegas Sandi.
 
Ia menambahkan, program layanan wifi gratis ini dalam rangka mendukung konsep Smart City Kota Tangerang dan masyarakat bisa mengenal aplikasi Tangerang Live, karena nanti saat membuka wifi bakal muncul informasi aplikasi Tangerang LIVE.
 
"Kedepan kami akan terus menyempurnakan layanan wifi gratis tersebut sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik," tandas dia.
Top

Android

Web
Tutup