Arief: "Kampung Kita" Akan Bentuk Kampung Tingkat RT/RW

Kamis, 08 November 2018

Pemerintah Kota Tangerang mencanangkan program "Kampung Kita" menjadi bagian dari program lanjutan untuk membentuk Kampung Tematik hingga tingkat RT/RW.

 

Dijelaskannya program tersebut akan melibatkan peran serta masyarakat, akademisi dan tokoh lainnya sehingga penataan kampung lebih cepat.

 

Apalagi, pembentukan Kampung Tematik di Kota Tangerang tergolong cepat yakni dalam waktu enam bulan sudah selesai. Hal ini pun diakui oleh Bambang Irianto selaku ketua RW 23 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang yang memberikan pembinaan dalam pembentukan Kampung tematik di Kota Tangerang.

 

"Kita sangat optimis. Dengan gerakan masyarakat yang saat ini semakin kuat terhadap lingkungannya maka program Kampung Kita dalam pembentukan kampung tematik akan terwujud," katanya dalam penutupan Healthy City Summit.

 

Selain itu, Wali Kota juga berharap agar pelaksanaan kegiatan Health City Summit selama tiga hari dan dihadiri kurang lebih sebanyak 400 delegasi dari berbagai daerah, banyak memberi pengalaman kepada perwakilan daerah yang hadir.

 

"Selesainya acara Summit 2018 dengan kelompok forum kota sehat se Indonesia yang hadir maka kita bisa sama - sama belajar memahami agar apa yang kita dapatkan dapat diterapkan dan contoh bagi kota lainnya," katanya.

 

Arief pun mengatakan, berbekal dari pengalaman Kota Tangerang membentuk Kampung Tematik maka dapat menjadi motifasi bagi lainnya.

 

Sehingga setiap kelompok masyarakat yang disetiap RW dapat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan tatanan yang sudah menjadi dalam perumusan kota sehat.

 

Top

Android

Web
Tutup