Arief dan Hendrar: Kampung Tematik Lahir Dari Kesadaran Masyarakat

Kamis, 08 November 2018

Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi menjadi pembicara dalam kegiatan Summit, Seminar Kabupaten/Kota Sehat dan Expo 2018 di Hotel Novotel Tangerang pada Selasa (6/10).

 

Keduanya memaparkan keberhasilan membangun Kampung Tematik sebagai daya dukung keterlibatan masyarakat dalam Kota sehat.

 

Hendrar Prihadi memaparkan tentang program yang diimplementasikan di Kota Semarang dalam membangun kota sehat. Menurutnya, 177 kampung tematik sudah di bangun di Kota Semarang dengan target 400 kampung tematik.

 

"Jadi kampung tematik ini bagian pengentasan kekumuhan di Semarang serta bisa jadi daya dukung pariwisata," kata dia.

 

Sementara Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah menjelaskan, Kampung tematik yang dibangun di Kota Tangerang merupakan buah dari kesadaran masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Menurutnya Pemkot hadir di Kampung tematik ketika sudah selesai dibangun oleh masyarakat.

 

"Dari awal kehadiran Kampung tematik diinisiasi oleh masyarakat secara mandiri, Kami hadir ketika sudah selesai mendukung apa yang menjadi kebutuhan di sana," kata dia.

 

Kampung tematik yang telah terbangun di Kota Tangerang diantaranya Kampung Bekelir, Kampung Markisa, Kampung Gerendeng Pulo, Kampung Batik dan Jembatan Berendeng. Kedepan pihaknya merencanakan kampung tematik hingga ke setiap RW.

 

"Kita akan buat kampung tematik setiap RW yang didukung oleh OPD, Selama ini masyarakat sangat awam sekali dengan OPD oleh karenanya dengan program ini dapat lebih diketahui program-programnya," ujarnya.

 

Top

Android

Web
Tutup