Aplikasi Si Warga Mudahkan RT/RW dalam Pelayanan

Jumat, 31 Mei 2019

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika membuat aplikasi Si Warga khusus ketua RT dan RW. Aplikasi tersebut berbeda dengan aplikasi Si Warga yang telah digunakan masyarakat sebelumnya, namun tetap memiliki jenis pelayanan yang sama.

 

Adhi Zulkifli, Kepala Bidang Pengembangan Aplikasi Manajemen Pemerintahan menjelaskan, untuk warga yang akan melakukan permohonan surat keterangan dapat memanfaatkan fitur Si Warga pada Aplikasi Tangerang LIVE. Sedangkan, untuk para ketua RT dan RW harus mengunduh aplikasi Si Warga melalui Playstore.

 

“Setelah diunduh, para ketua RT dan RW akan kami beri password untuk bisa mengakses karena masyarakat biasa tidak akan bisa menggunakan aplikasi tersebut,” terangnya.

 

Aplikasi Si Warga yang belum lama ini dilaunching Pemkot Tangerang mulai dirasakan sebagian masyarakat. Sudah empat kelurahan yang mulai menerapkan aplikasi Si Warga dalam pelayanan. Ia menegaskan, meskipun baru empat kelurahan, pada bulan Juli nanti seluruh wilayah sudah mulai menggunakan aplikasi Si Warga dalam melakukan pelayanan.

 

“Tidak bisa dipaksakan untuk semua langsung bisa menerapkan, karena setiap operator di kelurahan dan juga para ketua RT dan RW mesti kita latih. Kami sangat optimis tentunya, karena kedepannya semua akan berbasis aplikasi dan paperless,” ungkapnya.

 

Top

Android

Web
Tutup