Anggota Linmas Siap Sukseskan Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 14 Maret 2018
Sebanyak 100 Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) pada Satpol PP Kota Tangerang mengikuti pembinaan dan penyuluhan di Kantor Kecamatan Tangerang, Selasa (13/3/2018).
 
Mereka dipersiapkan untuk membantu pihak kepolisian dalam pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Tangerang 27 Juni 2018 mendatang.
 
Satpol PP memang sejak dini memberikan pembinaan dan pelatihan agar tugas dan fungsi pengamanan anggota Linmas berjalan baik dan benar. Dengan begitu tercipta Pilkada yang aman dan kondusif.
 
"Saat ini, kami mulai memberikan sejumlah pembekalan dan pelatihannya, agar dalam pelaksanaan pilkada nanti seluruh anggota Linmas benar-benar siap," terang Kasatpol PP, Mumung Nurwana didampingi Kabid Linmas Wawan Fauzi.
 
Hadir Camat Tangerang Agus Hendra, Lurah se Kecamatan Tangerang, Kanit Binmas Polrestro Tangerang Ruri Hadi, Ketua KPU Sanusi dan Ketua Panwaslu M. Agus Muslim.
 
Dalam penyampaiannya, Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi mengungkapkan harapannya agar anggota Satlinmas dapat membantu sukseskan Pilkada yang aman dan tertib.
 
"Anggota Linmas bertugas disetiap TPS dapat memberikan informasi berjalannya pemungutan hingga perhitungan suara agar berjalan kondusif," kata Pane, sapaan akrab Sanusi.
 
M. Agus Muslim selaku Ketua Panwaslu Kota Tangerang menambahkan, peran anggota Linmas sangat diharapkan untuk membantu petugas kepolisian dan ikut mengawal jalannya pencoblosan.
 
"Mari kita sama-sama wujudkan Pilkada yang aman, damai dan tertib dalam rangka pemilu yang jijik adil dan bersih," terang Agus.
 
Sementara Ruri Hadi Kanit Binmas Polres Metro Kota Tangerang memberi penjelasan kepada anggota linmas tentang ketentraman dan ketertiban umum masyarakat.
 
"Suatu keadaan dinamis yang memungkinkan pemerintah daerah dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan tentram, tertib dan teratur," tukas dia.
Top

Android

Web
Tutup