250 Peserta Elemen Masyarakat Antusias Ikuti Workshop Bidang Kesra dan Kemasyarakatan Kota Tangerang

Rabu, 08 Agustus 2018

Sebanyak 250 peserta dari berbagai elemen masyarakat di Kota Tangerang terduri MUI, LPTQ, format (forum majelis taalkm akhaqul Karimah), PGRI dan lainnya mengikuti workoshop tentang Pembinaan Peningkatan Peran Kelompok Masyarakat Dalam Program Program Pemerintah Daerah Kota Tangerang di ruang Aklaqul Karimah, Lt 3, Puspemkot Tangerang, Rabu (08/08).

 

Kegiatan tersebut digelar oleh Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kota Tangerang serta di buka langsung Asda II Kota Tangerang Mutharom mewakili Walikota Tangerang Arief R Wismanyah yang berhalangan hadir dan Kabag Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kota Tangerang, H Ayi Nuryadin untuk laporannya. Serta dihadiri sejumlah narasumber, salah satunya Direktur LP3M UMT Dr M Imam Muttaqun.

 

Pada kesempatan itu, Ayi menuturkan bahwa kegiatan Pembinaan Peningkatan Peran Kelompok Masyarakat Dalam Program Program Pemerintah Daerah di Kota Tangerang telah banyak pembangunan. Karenanya oleh pak Walikota Tangerang membutuhkan peran serta dari masyarakat yang hadir minimal untuk menjaga pembangunan di kota Tangerang.

 

“Contohnya saja keberadaan taman, banyak warga yang datang maupun hadir namun masih kurang peduli terhadap persoalan sampah. Dimana masih ditemukan buang sampah sembarangan. Juga ada program program lain yang memang perlu partisipasi masyarakat,” ujar Ayi.

 

Selain itu, lanjut Ayi, dengan kegiatan tersebut diharapkan adanya pro aktif masyarakat dengan Pemkot Tangerang sehingga pembangunan yang ada di Kota Tangerang dapat berjalan dengan baik. “Tak hanya itu saja sejumlah program yang sudah digulirkan diharapkan masyarakat juga dapat mengerti makna dan tujuan program dan arah kebijakan program sehingga terwujud satu masyarakat yang sejahtera berakhlaqul karimah dan masyarakat yang bisa mempunyai daya saing,” tukasnya.

 

Sementara itu Walikota Tangerang Arief R Wismanyah yang sambutannya dibacakan Mutharom meminta Kepada seluruh peserta pembinaan untuk senantiasa menjaga kondusifitas kota, sehingga pembangunan di Kota Tangerang dapat berjalan lancar dengan dibarengi semangat kebersamaan dan kesiapan diri dalam menghadapi beragam tantangan di masa depan.

 

Pemkot, lanjut Walikota, telah melakukan berbagai program diantaranya program Tangerang maghrib mengaji dan belajar, program menjadikan masjid sebagai pusat peradaban umat, gerakan sholat berjamaah di masjid, serta program tangerang cerdas dimana pemkot telah mensubsidi SD dan SMP baik negeri maupun swasta.

 

“Pada intinya Walikota Tangerang terus melakukan berbagai upaya dengan terus melakukan peningkatan pelayanan dan melaksanakan berbagai program pembangunan,” imbuh mantan Kadis Kominfo Kota Tangerang ini.

 

Top

Android

Web
Tutup