19 Daerah Partisipasi Festival Budaya Nusantara 2018

Senin, 12 November 2018

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar Festival Budaya Nusantara 2018 pada 11-15 November 2018. Dalam kegiatan itu diikuti 19 Kabupaten Kota yang berpartisipasi dalam berbagai perlombaan serta parade budaya.

 

Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Hj R. Rina Hernaningsih mengatakan, kegiatan festival budaya tahun ini dimeriahkan dengan kehadiran 19 daerah. Jumlah tersebut bertambah dari event tahun sebelumnya sebanyak 13 Kabupaten/Kota.

 

"Ada beberapa daerah seperti Kota Kediri yang tahun lalu tidak ikut mendapat informasi dari Kabupaten Kediri bahwa acara festival budaya menarik diikuti, Begitu juga dengan Kota Makasar yang baru tahun ini turut serta," kata dia.

 

Dikatakannya, perwakilan daerah akan menampilkan kesenian dan budaya masing-masing saat parade budaya nusantara serta Galadinner.

 

Kemudian mengikuti 7 jenis perlombaan yang diantaranya berskala nasional seperti lomba fashion carnaval, parade seni musik tradisi, lomba desain dan fashion batik nusantara.

 

"Kehadiran daerah lain menambah semarak kegiatan festival budaya nusantara di Kota Tangerang," ucapnya.

 

Top

Android

Web
Tutup