Yuukk..Belanja Kain di Kampung Tekstil Cipadu

Kamis, 16 Maret 2017

Tangerang – Berbelanja kain, pakaian, benang dan kebutuhan tekstil lainnya tak perlu jauh-jauh lagi ke Jakarta, karena di kota Tangerang sudah ada kampung tekstil Cipadu yang variasi bahan tekstilnya sudah komplit. Pasar Cipadu yang sudah berdiri sejak lama ini memang menjadi rujukan warga Tangerang dan Jakarta untuk berbelanja bahan tekstil.

 

Pasar Cipadu telah tersohor menjadi tujuan wisata belanja tekstil dan pakaian bagi masyarakat di Jakarta dan sekitarnya. Bahkan banyak konsumen berasal dari negeri tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam bertandang ke sana buat berbelanja.

 

Kondisi Pasar Cipadu cukup nyaman dan harga lebih bersaing membuat pamornya melejit dari Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kini Pasar Cipadu tidak hanya terkenal sebagai pusat tekstil atau pakaian jadi. Seiring waktu muncul pula para pedagang sprei, selimut, bantal dan guling, boneka, serta lain-lain.

 

Kaitan itu, Pemerintah Kota Tangerang, terus  membenahi Pasar Cipadu sebagai tempat jual beli tekstil terbesar di wilayahnya.

 

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, penataan kawasan Pasar Cipadu di Kecamatan Larangan terus dilakukan, agar masyarakat bertandang dan berbelanja ke kawasan itu bisa lebih nyaman, selain itu keberadaan Pasar Cipadu saat ini telah mengangkat perekonomian masyarakat di sekitarnya.

 

Pedagang kain kiloan, Anto yang sudah hampir 10 tahun berdagang di kawasan Cipadu ini berharap pemerintah kota Tangerang terus memperhatikan kampung tekstil ini, karena diakui masyarakat yang berbelanja tidak hanya dari kota Tangerang saja, dari luar kota bahkan luar negeri juga banyak. "Kami bangga menjadi bagian dari kampung tekstil Cipadu ini, semoga kami terus diperhatikan dan dapat maju," harapnya, Kamis (16/3).

 

Salah seorang warga sekitar Cipadu, Rizki menuturkan keberadaan kampung tekstil Cipadu ini sangat menguntungkan dirinya. Berbelanja kain dan keperluan lainnya jadi tidak jauh-jauh ke Jakarta, karena di Cipadu juga komplit.

 

“Kalau bisa kawasan ini terus dikembangkan kaya Tanah Abang, gede gitu...karena disini juga sudah komplit barang-barangnya,” ungkapnya. 

Top

Android

Web
Tutup