Wujudkan Tangerang Sehat Melalui Kegiatan Olahraga

Rabu, 19 April 2017
Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terhadap kesehatan warganya bukan hanya terkait soal pemberian asuransi kesehatan gratis saja, lebih dari itu Pemkot juga terus berusaha menjaga kesehatan warganya dengan cara mengajak masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) terutama dengan membudayakan kegiatan olahraga di kalangan masyarakat. Karena lingkungan yang bersih dan didukung dengan kesehatan jasmani yang prima dari masyarakat, akan sangat membantu program pemerintah dalam membangun sebuah kota yang sehat.
 
 
Hal itu pulalah yang menjadi alasan pemkot melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar acara yang bertajuk Sosialisasi Olahraga Rekreasi dan Pemberian Penghargaan Bagi Insan Olahraga yang Berdedikasi dan Berprestasi yang dilaksanakan di GOR Dimyati Kota Tangerang, Rabu (19/04).
 
 
Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang berkesempatan membuka kegiatan tersebut menuturkan bahwa olahraga bisa menjadi langkah promotif dan preventif bagi pemkot untuk mensosialisasikan pola hidup sehat dan juga dapat meraih prestasi.
 
 
"Lewat olahraga, bisa jadi langkah promotif dan preventif bagi pemkot untuk terus mensosialisasikan pola hidup sehat" ucap Walikota.
 
 
Lebih daripada itu, menurutnya pemkot juga memiliki tanggung jawab untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sampai ke tingkat wilayah yang paling kecil seperti Rukun Tetangga (RT).
 
 
"Adalah tugas pemerintah untuk memasyarakatkan olah raga sampai ke pelosok,"
 
 
"Dimulai dari tingkat RT sampai tingkat kota," sambung Arief.
 
 
Kegiatan ini berlangsung selama 2 (Dua) hari mulai tanggal 19 - 20 April 2017 dengan melombakan berbagai perlombaan olahraga seperti bola voli, bola tolak, dan berbagai olah raga rekreasi serta dilakukan pula pemberian penghargaan dan uang pembinaan kepada 18 atlet dan pelatih berprestasi yang berlaga di PON XIX di Jawa Barat.
 
 
"Para atlet yang berprestasi harus bisa memotivasi masyarakat agar mau untuk berolahraga" tutup Wali Kota. 
 
 
 
 
 
 
 
Tangerang, 19 April 2017
Kepala Bagian Humas  

 

 

 

H. Felix Mulyawan
Nip : 196410011992021001

 

Top

Android

Web
Tutup