Workshop Peningkatan Pendidikan PAUD, Kemdikbud Minta Kota Tangerang ada Perpustakaan Bermain

Selasa, 14 November 2017

Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengadakan Workshop Peningkatan Kopetensi Pendidik untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Tangerang tahun 2017. Di Gedung MUI Kota Tangerang, Senin (13/11/17).


Kegiatan ini dalam rangka pembangunan berkelanjutan yang ditargetkan rampung ditahun 2030 agar seluruh anak usia 6 tahun di Kota Tangerang wajib mengikuti PAUD.


"Jadi setiap anak yang berusia 6 tahun wajib mengikuti PAUD dan ini membutuhkan peran aktif dari masyarakat ataupun pemerintah terutama Kecamatan," ujar Ella Yulaelawati, Direktur Pendidikan Anak Usia Dini Kemdikbud.


Dirinya juga mengatakan tidak hanya tenaga pendidikan yang berkualitas tetapi sarana prasaranapun harus ditunjang dengan baik pula.


"Saat ini PAUD banyak untuk tahun ini saja mlonjak hingga 100% tetapi tidak diimbangi dengan sarana prasarana yang memadai oleh sebab itu Pemerintah hadir untuk melengkapi itu dengan membuat perpustakaan bermain," paparnya.


Abduh Surahman, Kepala Dinas Pendidikan menanggapi positif hal, dirinya juga menambahkan bahwa nanti perpustakaan bermain tersebut akan dibangun di Lokasi SDN Sukasati 4 dan 5.

 
 
"Untuk perpustakaan bermain memang akan kita bangun untuk saat ini rencananya di SDN Sukasati 4 dan 5 yang nantinya berfungsi untuk menunjang sarana prasarana yang dibutuhkan oleh anak-anak usia PAUD," Pungkasnya.
Top

Android

Web
Tutup