Warga Senang Saat Mudik Bisa Nitip Kendaraan di Kepolisian

Senin, 19 Juni 2017

Tangerang – Memasuki H-6 Idul Fitri 1438 H, sejumlah warga kota Tangerang mulai bersiap-siap untuk melakukan tradisi pulang kampung (mudik). Bersamaan dengan itu, kepolisian metro Tangerang dan pemerintah kota Tangerang menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan menjaga barang berharganya yang akan ditinggalkan dengan berkordinasi kepada pihak terkait.

 

Untuk warga yang akan mudik, Polisi akan menyiapkan tempat penitipan kendaraan bagi warga Kota Tangerang yang akan melakukan mudik Lebaran. Masyarakat dapat menitipkan kendaraan mereka di kantor polisi.

"Ini sudah jadi program tiap tahun. Masyarakat yang akan meninggalkan wilayah Tangerang, ada penitipan di tempat kita khususnya di wilayah polsek dan polres. Dari sejumlah polsek di Tangerang, yang hampir pasti bakal jadi tempat penitipan di antaranya Polsek Karawaci dan Jatiuwung. Polres Metro Tangerang juga akan melayani penitipan kendaraan," kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan belum lama ini.

Salah seorang warga Karawaci, Rony, mengatakan program yang dimiliki kepoisian Tangerang ini cukup bagus, karena memfasilitasi masyarakat dan menumbuhkan rasa aman dan nyaman. “Bagus sekali itu mas, jadi masyarakat yang mudik dengan transportasi udara misalnya bisa menitipkan kendaraannya kepada polisi, daripada dirumah yang bisa rentan pencurian,” katanya.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Sofia, salah seorang ibu rumah tangga di Karawaci yang kerap mudik bersama keluarganya ke Lampung. “Kalau bisa nitip kendaraan di polisi itu hal bagus mas, kan gak semua warga yang mudik membawa semua kendaraanya jika yang memiliki lebih dari satu, nah daripada takut kerampokan, kan lebih bagus di simpen ke kepolisian,” tuturnya.

Top

Android

Web
Tutup