Warga Periuk Senang Miliki Gedung Posyandu Baru

Jumat, 05 Januari 2018
Warga Rw. 02, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang merasa senang dengan diresmikannya gedung Posyandu diwilayah tersebut. 
 
Menurut penuturan Lurah Periuk, Nanang Kosim, bahwa diwilayah tersebut sudah hampir 10 tahun tak miliki gedung Posyandu. 
 
"Selama hampir 10 tahun kegiatan Posyandu selalu berpindah-pindah, karena tak miliki gedung yang pasti," tuturnya saat meresmikan Posyandu Melati II di Jl. Ki Jahari Kp. Periuk Rt. 01/02 Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk Kota Tangerang, Kamis (4/1/2018).
 
Ia menambahkan, gedung Posyandu yang sudah lama pada awalnya ingin dirobohkan. 
 
"Alhamdulillah sekarang sudah berdiri tegak dan bagus berkat bantuan dari Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman," tambahnya. 
 
Bahkan, ia juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada salah satu anggota DPRD Kota Tangerang, Sjaifuddin Z Hamadin yang begitu konsen mengawal aspirasi warga diwilayahnya. 
 
"Jika seluruh anggota Dewan seperti beliau, saya rasa Kota Tangerang bisa semakin maju, dan masyarakat terbantu," singkatnya. 
 
Sementara, Anggota DPRD Komisi IV Kota Tangerang, Sjaifuddin Z Hamadin menegaskan Posyandu merupakan garda terdepan dalam pelayanan Kesehatan masyarakat. 
 
"Posyandu bukan hanya tempat untuk menimbang bayi saja, tetapi bisa segala kegiatan seperti pendidikan kesehatan keluarga, lansia dan juga aktivitas kesehatan lainnya," ungkapnya kepada awak media. 
 
Ia menambahkan, masih banyak wilayah lain yang masih menunggu pembangunan Posyandu. 
 
"Tugas kami sebagai perwakilan masyarakat adalah mengawal pembangunan di Kota Tangerang," tukasnya. 
Top

Android

Web
Tutup