Walikota Suntik Motivasi Peserta 'Bujug Dah' di Larangan

Jumat, 09 Februari 2018

Persaingan sumber daya manusia (SDM) semakin kompetitif, masyarakat, terutama generasi muda dituntut untuk mampu mandiri dan mengembangkan diri. Untuk itu, pemerintah kota Tangerang melalui Dinas Pemudan dan Olahraga mengadakan kegiatan pelatihan kewirausahaan yang diber nama “Bujug Dah!” di GOR kecamatan Larangan, Kamis (8/2).

 

Dalam kegiatan itu hadir walikota Tangerang Arief R. Wismansyah dan wakil walikota Sachrudin. Dalam sambutannya Walikota berpesan agar setiap generasi muda kota Tangerang mampu untuk mengembangkan diri, terlebih di era digital saat ini.

 

“Saat ini teknologi sudah sangat mendukung, tinggal kemauan dari diri kita agar mau untuk berkompetisi dan berusaha. Melalui kegiatan ini saya harapkan para peserta dapat menyerap ilmu yang ada dan kemudian di implementasikan,” terangnya.

 

Sementara itu, pada tempat yang sama Kepala Dispora Kota Tangerang, Dedi suhada menjelaskan bahwa kegiatan “Bujug Dah!” ini sudah terlaksana di dua kecamatan, dan jika tidak ada halangan akan di selenggarakan di seluruh kecamatan.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan masyarakat terutama generasi muda, dimana diketahui bidang kerja formal saat ini terbatas, sehingga lapangan kerja terbatas.

 

“Melalui program ini kami berharap dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan masyarakat. Untuk jenis usaha yang berpotensi tumbuh kembang yaitu seperti sablon, kuliner, konveksi, travel dan lainnya,” imbuhnya.

  

Ia menambahkan, bahwa dalam berwirausaha bahkan tidak dibutuhkan modal. Ada yang namanya system Dropship, melalui system ini kita dapat menjual barang tanpa mengeluarkan modal dan mendapatkan untung.

 

“Soal modal itu nomor sekian, yang penting adalah mental dan siap berkompetisi dalam bisnis. Namun demikian kami tetap akan memberikan jalan keluar dengan bekerjasama dengan dinas UKM serta membuat Perwal tentang pengembangan kewirausahaan,” pungkasnya.

Top

Android

Web
Tutup