Walikota Serukan Persatuan

Minggu, 10 September 2017
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan bahwa keberagaman yang ada di Kota Tangerang harus bisa dimanfaatkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.
 
"Kita ini tidak harus bicara lagi tentang perbedaan yang harus kita kedepankan adalah Tunggal Ika, rasa persatuan," ujar Wali Kota saat membuka Turnamen Sepakbola Komunitas Flores Kota Tangerang di Lapangan Sukun, Minggu (10/09).
 
Wali Kota juga menyampaikan bahwa membangun Kota Tangerang yang terkenal dengan keragaman suku dan budaya, membutuhkan kerjasama dari seluruh masyarakat. 
 
"Keluarga besar Flores tentunya sudah menjadi bagian dari masyarakat Kota Tangerang, sehingga dibutuhkan sinergi dengan pemerintah," ungkapnya.
 
Wali Kota menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melayani masyarakat mulai dari pendidikan hingga kesehatan. 
 
"Pemkot Tangerang sangat komitmen untuk melayani masyarakatnya demi terciptanya pembangunan yang menyeluruh di Kota Tangerang," paparnya.
 
Sementara itu, Ketua Foresta, Ferdinan mengatakan, turnamen sepakbola ini diikuti oleh 16 tim yang berasal dari Komunitas Flores. Dan ini dilaksanakan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 sekaligus Sumpah Pemuda.
 
"Dengan sepakbola ini mampu mempererat tali silahturahmi antar sesama sehingga tercipta sebuah kerukunan antar sesama, khususnya di Kota Tangerang," kata Ferdinand seraya menambahkan jika Flores di Kota Tangerang berjumlah sekitar 5600 orang.
 
Tokoh Flores Andre Garu, turnamen sepakbola ini sebagai bentuk untuk menjunjung tinggi persatuan bagi anak rantau di Kota Tangerang. Dan, turnamen ini harus menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan.
 
Usai membuka turnamen sepakbola, Wali Kota yang didampingi Camat Tangerang, Agus Hendra mendapat kesempatan untuk mengikuti tarian caci yang merupakan tarian asal Flores.
Top

Android

Web
Tutup