Walikota Hadiri Pembukaan Musabaqoh Hifzhil Qur'an Se Asia Tenggara

Kamis, 19 Januari 2017

Bertempat di Hotel Allium, Cipondoh, Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah menghadiri pembukaan Musabaqoh Hifzhil Qur'an se Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh Ponpes Daarul Qur'an. Dalam kegiatan yang hasil kerjasama International Islamic Charity Organization Kuwait, Organisasi International Jeddah, Ikatan Pesantren Tahfizh dan Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an ini, hadir pula  Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Osamah Muhammad Abdullah As-Syu'aibi serta Perwakilan Dubes Kuwait, Syekh Nashir Al-Khaldi. Tak ketinggalan adalah Ustad Yusuf Mansyur selaku pihak penyelenggara.


Walikota mengatakan, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pesantren Daarul Qur'an. "Suatu kehormatan bagi kami Kota Tangerang menjadi tuan rumah Musabaqoh Hifzhil Qur'an dan mudah-mudahan ini membawa keberkahan untuk Kota Tangerang dan saya menyampaikan terima kasih kepada Ustad Yusuf Mansyur selaku penyelenggara," terangnya.
Walikota juga berharap, agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan menjadi syiar kebaikan buat semua yang ada di Kota Tangerang. "Insya Allah, kegiatan seperti ini terus berlangsung," ujarnya.


Sementara Ustad Yusuf Mansyur mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan secara bergantian di sejumlah negara. "Tiap tahun kegiatan seperti ini selalu ada,"jelasnya. Ia juga mengapresiasi para peserta yang sudah bersusah payah menyelenggarakan kegiatannya. Sedangkan salah seorang Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Qur'an Pusat, H. Ahmad Slamet Ibnu Syam mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 22 peserta dari delapan negara. "Pesertanya selain Indonesia, ada Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Kamboja, Vietnam, Myanmar dan Filipina." jelasnya. 


Ditambahkannya, proses seleksi sudah dilaksanakan sejak November lalu. "Untuk di Indonesia ada lima zona, yakni Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali Lombok. Adapun jumlahnya 260 orang. Yang dihandle oleh Daarul Qur'an ini adalah untuk kali pertama," pungkasnya.

Top

Android

Web
Tutup