Wali Kota : Terus Belajar dan Jangan Cepat Puas

Selasa, 12 September 2017
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghimbau kepada seluruh aparat Pemkot Tangerang untuk terus berinovasi dan mengembangkan kreatifitas dalam memberikan pelayan kepada masyarakat.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota saat memberikan arahan pada Apel Pagi di Gedung Cisadane Kota Tangerang, Selasa (12/09).
 
Wali Kota menambahkan, sebagai abdi masyarakat seorang PNS harus siap memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Ia berharap para aparat agar tidak cepat puas, terus belajar dan  berinovasi untuk kesejahteraan masyarakat.
 
"Apa yang didapati, apa yang terjadi diluar sana harus menjadi pembelajaran bagi kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," terangnya.
 
"Minggu kemarin saya ke Masjid Jogokaryan, belajar bagaimana di suatu wilayah hanya karena pengelolaan masjid yang baik banyak masyarakat enggak hanya dari dalam negeri namun luar negeri yang datang, sehingga masyarakat sekitarnya juga mendapatkan berkahnya,"
 
"Mereka setiap pagi sarapan bubur bukan pake sterofom tapi pake mangkok, setiap hari minggu sarapan bareng bukan pake nasi kotak tapi piring, karena nyuci mangkok atau piring itu bisa jadi lahan ibadah bagi warganya,"
 
"Yang luar bisa di Jogokaryan setiap permasalahan umat, masjid harus hadir, kalau ada warga yang enggak mampu ditanya keahliannya apa dikursuskan disuruh jualan di masjid, itu yang sarapan pagi beli buburnya kepada orang yang enggak mampu yang ada di sekitar masjid," cerita Wali Kota.
 
Untuk itu, lanjut Wali Kota pihaknya berharap pemerintah daerah yang dipercaya mengelola APBD seharusnya bisa melakukan lebih untuk masyarakat.
 
"Lah kita pemerintah yang punya APBD, disana masjid bisa, seharusnya kita juga bisa, dan ini hari menjadi pembelajaran bagi kita, untuk selalu hadir bagi masyarakat kita," serunya.
 
"Bapak ibu mau lahir dan besar di kota Tangerang, atau mau pendatang, kota ini tetap menjadi amanah yang harus kita jaga kita rawat dan ini bentuk pengabdian kita untuk kota ini," imbuhnya.
 
"Dan yang terpenting jadikan pekerjaan kita ini ibadah, minimal bisa membawa keberkahan untuk kita semua," pesan Wali Kota.
 
Hal senada juga disampaikan Wali Kota saat membuka Rapat Penajaman Usulan APBD 2018 di Hotel Fame Serpong.
 
Dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga menegaskan kepada para pegawai yang hadir untuk tidak cepat puas dengan pencapaian yang ada. Mereka diingatkan untuk tetap belajar demi menambah kemampuan dan pengetahuan.
 
"Sekarang eranya sosial media, sudah sepatutnya juga bila kita aware terhadap sosial media sebagai sarana komunikasi kita dengan masyarakat,"
 
"Makanya sudah sepatutnya bila kita bisa memanfaatkan sosial media untuk kepentingan pemerintah, sehingga masyarakat bisa tahu bahwa program-program apa saja yang telah kita laksanakan," terangnya.
 
Menyinggung soal penyusunan anggaran, Wali Kota meminta kepada jajarannya untuk bisa merencanakan anggaran seefisien mungkin demi kesejahteraan masyarakat.
 
"Finasiliasai kegiatan harus mengacu ke RPJM dan kebutuhan masyarakat Kota Tangerang,"
 
"Program-program yang dibutuhkan adalah program yang menyentuh langsung ke masyarakat," tuturnya.
 
Wali kota juga berpesan agar program kegiatan kedepan bisa lebih mendorong peran serta masyarakat.
 
"Sehingga masyarakat bisa terlibat dalam pembangunan dan memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi," tukasnya.

 

Top

Android

Web
Tutup