Wali Kota : Program Pembangunan Harus Bisa Menjawab Kebutuhan Masyarakat

Rabu, 13 September 2017
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah berharap agar APBD Kota Tangerang tahun 2018 bisa benar-benar dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.
 
Hal tersebut ditegaskan Wali Kota saat menutup acara Penajaman Usulan Kegiatan tahun 2018 di Hotel Fame Gading Serpong, Rabu (13/09).
 
"Tahun depan usia Kota Tangerang sudah 25 tahun, istilah kerennya usia perak, namun kesenjangan sosial masih menjadi pekerjaan rumah bagi kita, dan ini harus menjadi perhatian kita untuk mengalokasikan anggaran guna mengentaskan kesenjangan sosial yang ada," paparnya.
 
Wali kota juga memerintahkan agar OPD di lingkup Pemkot Tangerang untuk bisa lebih peka terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat, sehingga setiap program kegiatan yang dibikin bisa menjadi solusi bagi setiap persoalan yang dihadapi masyarakat.
 
"Saya tadi pagi sidak ke daerah Selapajang, disana masih banyak masyarakat yang menyuci baju di kali."
 
"Dan ini harus menjadi perhatian kita dengan memberikan subsidi, kalau misalkan mereka memang tidak mampu membayar listrik atau air sudah seharusnya kita bisa mensubsidinya," ujar Wali Kota.
 
"Subsidi buat masyarakat yang tidak mampu patut dipikirkan juga," imbuhnya.
 
Wali Kota juga mengingatkan kepada para Kepala OPD untuk bisa merencanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga setia kegiatan yang direncanakan benar-benar berimplikasi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.
 
"Jangan hanya menyusun kegiatan, tapi juga harus bisa melaksanakannya," tegas Wali Kota.
 
Kegiatan penanajaman kegiatan anggaran 2018 ini merupakan bagian dari proses perencanaan penganggaran yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang sebelum kemudian dibahas bersama dengan DPRD Kota Tangerang. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang diusulkan oleh OPD agar program pembangunan yang diusulkan benar-benar menyasar kebutuhan dasar masyarakat.

 

Top

Android

Web
Tutup