Wali Kota Perintahkan Jajarannya Lebih Responsif terhadap Masukan Warga

Senin, 20 Maret 2017
Wali Kota Tangerang Arief R.  D Wismansyah meminta kepada aparat di lingkup Pemkot Tangerang untuk responsif terhadap aspirasi dan aduan yang disampaikan masyarakat.
 
 
“Tindaklanjuti setiap aspirasi yang disampaikan warga dan informasikan dengan cepat, jelas dan tepat terkait program dan pelayanan yang digulirkan Pemkot agar mereka dapat mengaksesnya khususnya bagi warga yang memang secara ekonomi tidak mampu,” tegas Wali Kota kepada para jajarannya yang hadir pada Rapat Evaluasi Bulanan Kewilayahan di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (20/03).  
 
 
Oleh karena itu, Wali kota mengingatkan para camat dan lurah yang memang berhadapan langsung dengan masyarakat ditiap wilayah, untuk senantiasa aktif menyampaikan informasi-informasi dengan baik dan benar terutama terkait pelayanan maupun program pembangunan Pemkot agar tidak terjadi kesalahpahaman di masyarakat. Apalagi saat ini dengan perkembangan teknologi yang semakin mudah dan cepat, di mana berbagai informasi dapat diperoleh dengan cepat seperti melalui media sosial, tentunya harus kita antisipasi sedini mungkin agar informasi yang diterima masyarakat memang benar adanya bukan berita tidak benar atau hoax.
 
 
Wali kota yang turut didampingi oleh Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, dihadapan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) menyampaikan, segala masukan yang disampaikan masyarakat melalui berbagai saluran seperti call center, Layanan Aspirasi Kontak Saran Anda (LAKSA), maupun dalam kesempatan tanya jawab langsung saat acara safari pembangunan, harus ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat.
 
 
Selanjutnya, Walikota juga mengajak para aparatur pegawai Pemkot Tangerang untuk terus menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada. Seperti halnya dengan perkembangan teknologi yang berkembang kian pesat saat ini. Menurutnya, keberadaan teknologi dengan berbagai produknya seperti halnya smartphone harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mempermudah segala aktivitas tak terkecuali pekerjaan.
 
 
Apalagi Pemkot Tangerang saat ini telah didukung dengan berbagai aplikasi, baik untuk pelayanan maupun kebutuhan internal, keberadaan aplikasi tersebut tentunya harus dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memudahkan dalam pekerjaan. “Selain untuk komunikasi, manfaatkan smartphone untuk juga melayani masyarakat melalui aplikasi yang dapat diuduh di smartphone dan ajak masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi aktif dalam pembangunan kota,” lanjut Wali Kota.
 
 
Yang terpenting, lanjutnya, kita semua selalu semangat untuk senantiasa meningkatkan kemampuan diri, dengan terus belajar dan perkaya ilmu dan mengimplemntasikannya dengan baik dalam tugas sehari-hari khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seluruh pegawai harus dapat melaksanakan fungsi pelayanan dengan baik dan dapat melaksanakan pekerjaan secara efektif dan efisien.
 
 
Selain itu, Wali Kota juga meminta kepada staf jajarannya untuk proaktif dalam membangun Kota Tangerang. Karena, menurutnya Kota Tangerang ini adalah anugerah yang menjadi tanggung jawab bersama. Kita harus terus bersinergi dan selalu proaktif dalam memberikan pelayanan serta terus mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan kota.
 
 
 
 
 
 
 
Tangerang, 20 Maret 2016
Kepala Bagian Humas  

 

 

 

H. Felix Mulyawan
Nip : 196410011992021001

 

Top

Android

Web
Tutup