Wali Kota : Jangan Pernah Gadaikan Patriotisme

Minggu, 10 September 2017
Wali Kota Arief R. Wismansyah berharap agar para anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) bisa memberikan kontribusi lebih bagi Kota Tangerang.
 
Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat membuka Musyawarah VI PPI Kota Tangerang di Ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (10/09).
 
Dikatakannya, PPI sebagai organisasi harus bisa menunjukkan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan pengabdian yang benar-benar bisa berimplikasi bagi kesejahteraan masyarakat.
 
"PPI bukan sekedar organisasi pengibar bendera tapi jauh dari itu adik-adik dididik untuk menjadi pemimpin kota ini, ntuk memajukan kita ini menjadikan masyarakat yang lebih sejahtera," ujar Wali Kota.
 
Wali Kota juga berpesan agar nilai-nilai yang ditanamkan selama mengikuti pelatihan bisa diimplementasikan di lingkungan masing-masing. Sehingga keberadaan PPI benar-benar membawa dampak positif bagi lingkungannya.
 
"Pelatihan yang begitu panjang harus bisa membawa generasi mudah yang begitu tangguh. Generasi muda yang penuh disiplin tanggung jawab dan dedikasi," serunya.
 
Terlebih, lanjut Wali Kota saat ini di tengah era sosial media, banyak generasi muda yang terlena dengan kemajuan teknologi sehingga mengikis jiwa nasionalisme dan patriotisme anak muda yang menjadi pemimpin masa depan bangsa.
 
"Jangan pernah gadaikan patriotisme," tegasnya.
 
"Jadi ketika ada yang menyebarkan info hoax adik-adik yang punya jiwa patriotisme bisa menjadi garda terdepan," pungkasnya.
 
Dalam pelaksanan Musyawarah Kota VI PPI Kota Tangerang tersebut juga diagendakan pemilihan pengurus PPI Kota Tangerang periode 2017-2021.
 
"Nanti juga ada penyampaian pertanggungjawaban pengurus PPI 2013-2017," ujar Munawir salah satu anggota PPI Kota Tangerang.
Top

Android

Web
Tutup