Wakil Walikota Tangerang Mendampingi Menteri Sosial Saat Mengunjungi Dinas Sosial

Kamis, 05 Januari 2017

Sebagai wujud kepedulian Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa kepada Soni (12) dan Marcel (3) balita yang ditelantarkan oleh orangtuanya di Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Tangerang, Kamis (5/1/2017). Dalam kunjungan tersebut Khofifah sangat menyesalkan sikap yang diambil orangtua Soni dan Marcel yang mengambil keputusan sepihak, tetapi Khofifah bersyukur saat ini kondisi Soni dan Marcel berangsur membaik.

 

“Saat ini kondisi mereka sudah membaik, mungkin ada faktor lain yang menyebabkan orangtua mereka mengambil keputusan seperti itu.” Ujar Khofifah

 

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin yang ditemui saat kunjungan mengungkapkan akan segera melakukan mediasi kepada pihak keluarga seperti yang diinginkan oleh Soni dan Marcel.

 

“Saat ini mereka kita tempatkan di rumah singgah Dinas Sosial, agar segala keperluan serta kebutuhannya dapat dipenuhi. Semangat mereka untuk sekolah juga sangat tinggi dan hal tersebut akan kami dukung.” Ungkap H. Sachrudin

 

Kejadian ini sebelumnya juga sudah pernah terjadi, saat itu Dinas Sosial sudah menegur orangtua Soni dan Marcel karena tidak merawat anaknya, saat itu mereka sedang mengalami gizi buruk sehingga harus dirawat intensif di Rumah Sakit Arrahman, Kota Tangerang.

Top

Android

Web
Tutup