Verifikasi Kota Sehat di SMP 9 disambut Meriah Warga Sekolah

Rabu, 20 September 2017

SMP Negeri 9 Kota Tangerang menerima kunjungan dari Tim Verifikasi Penilaian Kota Sehat Tingkat Nasional tahun 2017. Dalam penilaian beberapa lokasi yang ada di SMP Negeri 9 menjadi titik penilaian.

Salah satu lokasi yang menjadi titik penilaian Tim Verifikasi yaitu kantin, aula, kolam renang, dan yang menjadi fokus utama adalah toilet puteri. Pengecekan yang dilakukan Tim Verifikasi sudah dipersiapkan secara maksimal. Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Kota Tangerang, Widiyana Ramayanti.


"Setiap lokasi kita tonjolkan diantaranya kantin, kolam renang dan lain sebagainya. Persiapanpun sudah kami lakukan secara maksimal. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengajak seluruh masyarakat sekolah untuk melakukan Jumsih yaitu Jumat Bersih," katanya.


Sedangkan menurut Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional, Donal Simanjuntak menilai bahwa Sekolah yang beralamatkan di Jalan Belimbing Raya, Perumnas 1 Kelurahan Cibodasari Kecamatan Cibodas Kota Tangerang ini sudah bagus dengan mengara pada indikator sekolah Sehat.


"Secara visual dan program yang ada sudah cukup bagus terutama di toilet puteri yang sudah mengarah pada kebutuhan siswi, dan secara keseluruhan sudah memenuhi indikator Sekolah atau Kota Sehat," paparnya.


Dengan adanya Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang asri dan menjadikan Kota Tangerang layak huni.

Top

Android

Web
Tutup